ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA KEUANGAN PADA PERUSAHAAN TELEKOMUNIKASI YANG GO PUBLIK DI BURSA EFEK INDONESIA(TAHUN 2010- 2012)

RAHMAH AWALIYA, FARIKHA (2014) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA KEUANGAN PADA PERUSAHAAN TELEKOMUNIKASI YANG GO PUBLIK DI BURSA EFEK INDONESIA(TAHUN 2010- 2012). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (395kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (672kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (445kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (587kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (123kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (312kB) | Preview
Official URL: http://lib.umpo.ac.id

Abstract

Dari analisis data yang telah dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa hasil analisis menunjukan variabel yang memiliki pengaruh paling dominan adalah variabel Total Asset Turnover dibandingkan Current Ratio, Debt to Equity Ratio, Working Capital Turnover dan Net profit margin. Rasio Total Asset Turnover digunakan untuk mengukur perputaran dari semua assets yang dimiliki perusahaan. Rasio ini merupakan perbandingan antara penjualan dengan total asetnya. Total Asset Turnover berpengaruh positif dan signifikan terhadap Return On Invesment pada perusahaan telekomunikasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2010-2012. Adanya pengaruh positif dari variabel Total Asset turnover terhadap Return On Invesment menunjukkan semakin tinggi angka perputaran aktiva, semakin efektif perusahaan mengelola asetnya. Maka semakin besar TATO akan semakin baik karena semakin efisien seluruh aktiva yang digunakan untuk menunjang kegiatan penjualan. Analisis rasio ini menunjukan selama beberapa periode dalam suatu trend yang cenderung meningkat, memberikan gambaran bahwa semakin efisien penggunaan aktiva. Sedangkan TATO dipengaruhi oleh besar-kecilnya penjualan dan total aktiva, baik aktiva lancar maupun aktiva tetap. Karena itu, TATO dapat diperbesar dengan menambah aktiva pada satu sisi dan pada sisi lain diusahakan agar penjualan dapat meningkat relatif lebih besar dari peningkatan aktiva atau dengan mengurangi penjualan disertai dengan pengurangan relatif terhadap aktiva. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi investor serta pengambilan keputusan yang tepat sehubungan dengan investasinya. Adapun informasi tersebut yaitu memberikan gambaran bahwa perusahaan yang baik itu perusahaan yang mempunyai nilai perputaran aktiva yang tinggi, semakin besar perputaran aktiva maka akan semakin baik karena semakin efisien seluruh aktiva yang digunakan untuk menunjang kegiatan penjualan. Farikha, 2014. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Keuangan Pada Perusahaan Telekomunikasi Yang Go Publik Di Bursa Efek Indonesia. Jurusan Manajemen. Fakultas Ekonomi. Universitas Muhamadiyah Ponorogo.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Admin FE
Date Deposited: 09 Jan 2015 02:30
Last Modified: 04 Feb 2015 03:30
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/778

Actions (login required)

View Item View Item