Listyaningsih, Ninik (2021) PENGARUH CITRA DESTINASI, EXPERIENTAL MARKETING, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG TAMAN WISATA MADIUN UMBUL SQUARE DOLOPO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
Text
1. HALAMAN DEPAN NEW.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. SKRIPSI BAB 1.pdf Download (528kB) |
|
Text
3. SKRIPSI BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
4. SKRIPSI BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
5. SKRIPSI BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
6. SKRIPSI BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (315kB) |
|
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (381kB) |
|
Text
8. LAMPIRAN SKRIPSI.pdf Download (3MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Citra Destinasi, Experiental Marketing, dan Kualitas Pelayanan terhadap kepuasan pengunjung taman wisata Madiun Umbul Square Dolopo. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung taman wisata Madiun Umbul Square Dolopo tahun 2019. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling dan diperoleh sampel sebanyak 100 responden. Variabel penelitian ini menggunakan dua variabel yaitu variabel dependen dan variabel independen.Untuk variabel dependen (Y) dari penelitian ini adalah kepuasan pengunjung. Untuk variabel independen meliputi: citra destinasi (X1) experiental marketing (X2) dan kualitas pelayanan (X3). Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Metode analisis yang digunakan uji instrument data, asumsi klasik, analisis regresi berganda, koefisien determinasi dan pengujian hipotesis. Sedangkan untuk olah data menggunakan program IBM SPSS Statistik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel independen (1) citra destinasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan. (2) experiental marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan. (3) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan. Kemudian secara simultan variabel citra destinasi, experiental marketing, dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan, dibuktikan dari nilai signifikansi 0,000<0,05 dan koefisien regresi variabel citra destinasi mempunyai nilai positif sebesar 0,370; nilai signifikansi 0,003 < 0,05, koefisien regresi variabel experiental marketing mempunyai nilai positif sebesar 0,116; nilai signifikansi 0,006 < 0,05, dan koefisien regresi variabel kualitas pelayanan mempunyai nilai positif sebesar 0,181; nilai signifikansi 0,000 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Destinasi, Experiental Marketing, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Economic > Department of Management |
Depositing User: | Library Umpo |
Date Deposited: | 30 Nov 2021 01:38 |
Last Modified: | 30 Nov 2021 01:38 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/8457 |
Actions (login required)
View Item |