Anwar, Saiful (2021) ANALISIS PENGARUH KUALITAS INFORMASI, SERVICE QUALITY, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SHOPEE (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Angkatan 2016 Universitas Muhammadiyah Ponorogo). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
Text
1. Halaman Depan.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
3. BAB II.pdf Download (4MB) |
|
Text
4. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
5. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
Text
6. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (343kB) |
|
Text
7. Daftar Pustaka.pdf Download (911kB) |
|
Text
8. Lampiran.pdf Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Pengaruh Kualitas Informasi Terhadap Kepuasan Konsumen Shopee Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Angkatan 2016 Universitas Muhammadiyah Ponorogo, (2) Pengaruh Service Quality Terhadap Kepuasan Konsumen Shopee Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Angkatan 2016 Universitas Muhammadiyah Ponorogo, (3) ) Pengaruh Kepercayaan Terhadap Kepuasan Konsumen Shopee Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Angkatan 2016 Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan data primer. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi angkatan 2016 Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 113 responden. Penelitian ini melibatkan tiga variabel yaitu kualitas informasi, service quality, dan kepercayaan sebagai variabel independen, dan kepuasan konsumen sebagai variabel dependen. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan uji t yang menguji kemaknaan atau keberartian koefisien regresi partial terdapat pengaruh secara partial kualitas informasi, service quality, dan kepercayaan terhadap kepuasan konsumen Shopee pada mahasiswa Fakultas Ekonomi angkatan 2016 Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Berdasarkann uji F menemukkan bahwa secara simultan kualitas informasi, service quality, dan kepercayaan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Shopee pada mahasiswa Fakultas Ekonomi angkatan 2016 Universitas Muhammadiyah Ponorogo berdasarkan nilai F hitung sebesar 38,364 dan nilai Signifikan sebesar 0,000. Nilai F tabel dengan tingkat signifikan 0,05, F tabel diperoleh sebesar 2,69, Sehingga nilai F hitung > F tabel (38,364 > 2,69). Ditemukkkan bahwa variabel kepercayaan merupakan variabel yang paling dominan pengaruhnya terhadap kepuasan konsumen Shopee pada mahasiswa Fakultas Ekonomi angkatan 2016 Universitas Muhammadiyah Ponorogo dibuktikan dengan nilai analisis regresi sebesar 0,329, nilai t hitung sebesar 4,321, nilai signifikan sebesar 0,000. Saran yang diberikan dalam peningkatan kepuasan konsumen Shopee diharapkan pihak perusahaan lebih memperhatikan kualitas informasi, service quality, dan kepercayaan dengan lebih baik lagi serta inovasi agar kepuasan pengguna semakin meningkat dan guna menjaring konsumen lebih banyak lagi.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas informasi, service quality, kepercayaan, dan kepuasan konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Economic > Department of Management |
Depositing User: | Library Umpo |
Date Deposited: | 30 Nov 2021 05:09 |
Last Modified: | 30 Nov 2021 05:09 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/8477 |
Actions (login required)
View Item |