PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI IGD RSUD Dr. HARJONO S. PONOROGO

WAHYU WICAKSONO, AGUNG (2022) PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI IGD RSUD Dr. HARJONO S. PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH)
SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH.pdf

Download (221kB)
[img] Text (HALAMAN DEPAN)
1. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (941kB)
[img] Text (BAB 1)
2. BAB 1.pdf

Download (418kB)
[img] Text (BAB 2)
3. BAB 2.pdf

Download (617kB)
[img] Text (BAB 3)
4. BAB 3.pdf

Download (670kB)
[img] Text (BAB 4)
5. BAB 4.pdf

Download (993kB)
[img] Text (BAB 5)
6. BAB 5.pdf

Download (386kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (336kB)
[img] Text (LAMPIRAN PENELITIAN)
8. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text (FULL DRAF SKRIPSI)
FULL DRAFF SKRIPSI Agung Wahyu Wicaksono.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui pengaruh pengaruh brand image, kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan pasien di IGD RSUD Dr. HARJONO S. PONOROGO. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah pasien di IGD RSUD Dr. HARJONO S. PONOROGO sebanyak 161 karyawan. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner sebanyak 161 responden. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji T, dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand image, kualitas pelayanan dan fasilitas berpengaruh terhadap kepuasan pasien di IGD RSUD Dr. HARJONO S. PONOROGO. Kata Kunci : Brand Image, kualitas pelayanan, fasilitas, kepuasan pasien ABSTRACT The purpose of this study was to determine the effect of brand image, service quality and facilities on patient satisfaction in the emergency department of RSUD Dr. HARJONO S. PONOROGO. The populatiion and samplle in this study were 161 emplooyees in the emergency room at RSUD Dr. HARJONO S. PONOROGO. Data collection techniques by distributing questionnaires to 161 respondents. The data analysis method used multiple linear regression analysis, coefficient of determination, T test, and F test. The results of this study indicate that brand image, service qualiity and facilities affect patient satissfaction in the RSUD Dr. HARJONO S. PONOROGO.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: DAFTAR PUSTAKA Aaker, D. A. (2010). Manajemen Ekuitas Merek, Alih Bahasa: Aris Ananda, Edisi Revisi. Jakarta: Mitra Utama. Akbar, M. M., & Parvez, N. (2009). Impact of service quality, trust, and customer satisfaction on customers loyalty. ABAC journal, 29(1). Andrianto, A., Sasmito, C., & Indragunawan, C. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Kesehatan Dan Kepuasan Pasien Terhadap Citra Klinik “X” Di Tuban. Care: Jurnal Ilmiah Ilmu Kesehatan, 8(2), 206-221. Anggrainy, I. F., Darsono, N., & Putra, T. R. I. (2018). Pengaruh Fasilitas Kerja, Disiplin Kerja dan Kompensasi Terhadap Motivasi Kerja Implikasinya Pada Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Aceh. Jurnal Magister Manajemen, 2(1), 1-10. Arikunto, Suharsimi. (2012). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta Badjamal, F. A. (2019). Pengaruh Gaya Hidup Dan Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Hanphone Merek Samsung Di Kota Palu. Jurnal Ekonomi Trend, 7(2), 1-11. Blery, E., Batistatos, N., Papastratou, E., Perifanos, I., Remoundaki, G., & Retsina, M. (2009). Service quality and customer retention in mobile telephony. Journal of Targeting, Measurement and Analysis for Marketing, 17(1), 27-37. Buchari, Alma. (2014). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: CV Alfabeta. Budiyanto, Y. D. (2014). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pelanggan. Jurnal Ilmu & Riset Manajemen, 3(12). Dianastuti, W. A., Rahmiaji, L. R., Lestari, S. B., & Naryoso, A. (2015). Penggunaan Instagram sebagai Media Promosi Kuliner Kota Semarang (Studi Kasus pada Komunitas Online@ jakulsemarang). Interaksi Online, 4(1). Etgar, M., & Fuchs, G. (2009). Why and how service quality perceptions impact consumer responses. Managing Service Quality: An International Journal. Engel et al. (2010). Perilaku Konsumen. Edisi Keenam, jilid 1. Jakarta: Binarupa. Aksara. Faaghna, L., Lita, R. P., & Semiarty, R. (2019). Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Minat Berkunjung Ulang Pasien ke Poliklinik Spesialis di RSI Ibnu Sina Padang (BPJS Kesehatan). Jurnal Kesehatan Andalas, 8(2), 295-304. Fitrahdini, F., Sumarwan, U., & Nurmalina, R. (2010). Analisis persepsi konsumen terhadap ekuitas merek produk es krim. Jurnal Ilmu Keluarga & Konsumen, 3(1), 74-81. Griffin, Jill (2015), Customer Loyalty : Menumbuhkan dan Mempertahankan Kesetiaan , Alih bahasa,Jakarta: Erlangga Haryono, N., & Octavia, R. (2020). Analisis Pengaruh Citra Merek Dan Mutu Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Serta Dampaknya Terhadap Loyalitas Konsumen. Jurnal Industri Elektro dan Penerbangan, 4(2). Hasan, N. (2013). Rancang bangun prototipe e-reporting bidang pengolahan dan pemasaran hasil perikanan di Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Lamongan (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim). Hermawan, A. (2012). Komunikasi pemasaran. Indonesia. Erlangga Indrawan, I. (2015). Pengantar manajemen sarana dan prasarana sekolah. Deepublish. Jannah, N. (2017). Pengaruh Citra Merek, Fasilitas, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pasien Rawat Jalan Untuk Memanfaatkan Pelayanan Kesehatan Di Rumah Sakit Semen Gresik. MANAJERIAL, 2(1), 62-75. Julyanthry, J., Siagian, V., Asmeati, A., Hasibuan, A., Simanullang, R., Pandarangga, A. P., ... & Rahmadana, M. F. (2020). Manajemen Produksi dan Operasi. Yayasan Kita Menulis. Kheng, L. L., Mahamad, O., & Ramayah, T. (2010). The impact of service quality on customer loyalty: A study of banks in Penang, Malaysia. International journal of marketing studies, 2(2), 57. Kodu, S. (2013). Harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian mobil Toyota avanza. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 1(3). Kotler, P., Keller, K. L., Ancarani, F., & Costabile, M. (2014). Marketing management 14/e. Pearson. Kotler, P., Armstrong, G., Harris, L. C., & Piercy, N. (2013). Principles of marketing. 6th European edition. Essex: Pearson Education Limited. Kotler, P. T., & Lee, N. R. (2009). Up and out of poverty: The social marketing solution. Pearson Prentice Hall. Kurniani, A. T., & Priansa, D. J. (2017). Analisis Swot Sebagai Dasar Perumusan Strategi Pemasaran (studi Kasus Pada Produk Indihome Pt. Telekomunikasi Indonesia Witel Solo). eProceedings of Applied Science, 3(2). Lovelock, C. H., & Wright, L. K. (2017). Manajemen pemasaran jasa. Jakarta: Indeks. Mahamad, O., & Ramayah, T. (2010). Service quality, customer satisfaction and loyalty: A test of mediation. International business research, 3(4), 72. Manulang, M. R. (2015). The Influences of Islamic Work Ethics Toward Organizational Commitment in Hidayatullah Islamic Boarding Scool Batam, Indonesia (Doctoral dissertation, Universiti Teknologi Malaysia). Mardiana, S. (2013). Peranan Komunikasi Pemasaran dalam Membentuk Perilaku Konsumen. LONTAR: Jurnal Ilmu Komunikasi, 2(2). Muhtarom, A. (2015). Implementasi Manajemen Sumber Daya Manusia dalam Peningkatan Profesionlitas Dosen Perguruan Tinggi Agama Islam Provinsi Banten. Tarbawi: Jurnal Keilmuan Manajemen Pendidikan, 1(02), 117-130. Murtani, A. (2019). Pengaruh Pengembangan Karyawan Dan Fasilitas Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Di PT. Bank Sumut Syariah Cabang Medan. Jurnal Al-Qasd Islamic Economic Alternative, 1(2), 177-188. Parasuraman, A. (2002). Service quality and productivity: a synergistic perspective. Managing Service Quality: An International Journal. Rangkuti, F. (2013). Strategi promosi yang kreatif dan analisis kasus. Gramedia Pustaka Utama. Sangadji, E. M., & Sopiah, S. (2013). The Effect of Organizational Culture On Lecturers’ Job Satisfaction and Performance: A Research in Muhammadiyah University throughout East Java. International Journal of Learning & Development, 3(3), 1-18. Schiffman, L.G., & Kanuk, L.L. (2010). Consumer Behaviour (10th ed). New Jersey, Pearson. Prentice Hall. Shimp, T. A. (2014). Komunikasi pemasaran terpadu dalam periklanan dan promosi. Jakarta: Salemba Empat. Simamora, B. (2012). Panduan riset perilaku konsumen. Gramedia Pustaka Utama. Singh, J., Flaherty, K., Sohi, R. S., Deeter-Schmelz, D., Habel, J., Le Meunier-FitzHugh, K., ... & Onyemah, V. (2019). Sales profession and professionals in the age of digitization and artificial intelligence technologies: concepts, priorities, and questions. Journal of Personal Selling & Sales Management, 39(1), 2-22. Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabeta. Sukmadinata, N. S. (2009). Metode Penelitian Pendidikan Cetakan Kelima. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya. Tjiptono, F. (2014). Pemasaran Jasa-Prinsip, Penerapan, dan Penelitian, Edisi Pertama. Andi Offset, Indonesia. Tjiptono, F. (2014). Pemasaran Jasa–Prinsip. Penerapan, dan Penelitian, Andi Offset, Yogyakarta. Yulistia, Y., Razak, A., & Haeruddin, H. (2017). Pengaruh Kualitas Layanan Dan Citra Terhadap Kepuasan Dan Minat Kembali Untuk Memanfaatkan Pelayanan Di Instalasi Rawat Inap Rumah Sakit Umum Daerah Haji Makassar Tahun 2017. Jurnal Ilmiah Kesehatan Diagnosis, 11(4), 429-433.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: fe . userfe
Date Deposited: 26 Apr 2022 03:58
Last Modified: 26 Apr 2022 03:58
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/9047

Actions (login required)

View Item View Item