Pratiwi, Clarisa Linda (2022) ANALISIS STRATEGI PROMOSI JAWA POS RADAR MADIUN DALAM MENARIK MINAT PEMASANG IKLAN DI KORAN HARIAN PADA MASA PANDEMI COVID-19. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
Text (Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah)
Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah.pdf Download (202kB) |
|
Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (935kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (931kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (395kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (397kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
|
Text (SKRIPSI FULL TEXT)
Skripsi Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Skripsi ini berjudul Analisis Strategi Promosi Jawa Pos Radar Madiun Dalam Menarik Minat Pemasang Iklan Di Koran Harian Pada Masa Pandemi Covid-19. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui strategi promosi Jawa Pos Radar Madiun pada masa pandemi covid-19 serta mengetahui kendala yang dihadapi Jawa Pos Radar Madiun dalam menjalankan strategi promosi pada masa pandemi covid-19. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kulaitatif, yang dilatar belakangi oleh dampak dari pandemi covid-19 yang berpengaruh terhadap penurunan omset perusahaan. Awalnya kendala yang dihadapi oleh perusahaan hanya persaingan antar media lokal, kemudian pada saat pandemi mulai merebak diseluruh wilayah termasuk di wilayah eks-Karisidenan Madiun, Jawa Pos Radar Madiun mengalami penurunan jumlah pengorder iklan dari tahun 2019 ke 2020 sebanyak 20%. Untuk mengetahui strategi promosi Radar Madiun, penelitian ini dianalisis menggunakan teori marketing mix 9P dari Fandy Tjiptono. Strategi promosi tersebut membuat pengaruh yang cukup signifikan, karena ditahun 2021 perusahaan mengalami kenaikan jumlah pengorder iklan sebanyak 20% dan omset perusahaan juga ikut meningkat berkisar 1,2%. Namun masih terdapat kendala yang dihadapi Jawa Pos Radar Madiun dalam menjalankan strategi promosinya di masa pandemi covid-19 yaitu pada komponen price dimana harga dirasa terlalu mahal untuk pelaku bisnis pada saat pandemi covid-19. Kemudian dari komponen people atau orang, perusahaan masih menggunakan model dari karyawan Radar Madiun sehingga kurang menarik minat konsumen yang ingin memasang iklan.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Iklan, Promosi, Marketing Mix 9P, Koran |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Social Science and Political Science > Department of Communication Science |
Depositing User: | fisip . userfisip |
Date Deposited: | 29 Jul 2022 05:51 |
Last Modified: | 29 Jul 2022 05:51 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/9215 |
Actions (login required)
View Item |