Aminarta, Dian (2022) PENERAPAN POSITIONING SLOGAN PONOROGO HEBAT PADA DINAS KEBUDAYAAN PARIWISATA PEMUDA DAN OLAHRAGA (DISBUDPARPORA) KABUPATEN PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH)
Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah.pdf Download (321kB) |
|
Text (HALAMAN DEPAN)
Halaman Depan.pdf Download (706kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (264kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (465kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (300kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (153kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (147kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Download (514kB) |
|
Text (SKRIPSI FULL TEXT)
Skripsi Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Skripsi ini berjudul Penerapan Positioning Slogan Ponorogo Hebat Pada Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Ponorogo. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui penerapan slogan Ponorogo Hebat di instansi pemerintahan yaitu Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Ponorogo. Jenis penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif dengan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik pengambilan informan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Dengan memilih informan diantara populasi sesuai dengan yang dikehendaki. Informan dalam penelitian ini berjumlah 3 orang, dimana informan tersebut adalah Bupati Ponorogo dan Pegawai Negeri Sipil aktif yang bekerja di Disbudparpora Kabupaten Ponorogo yaitu Kabid Bidang Pariwisata dan Kabid Bidang Pemuda dan Olahraga. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan positioning yang pertama didasari pada strategi komunikasi meliputi awal dicetuskannya slogan Ponorogo Hebat, arti kata hebat dan penerapannya sebagai media komunikasi. Kedua, sifatnya dinamis meliputi evaluasi, pengembangan terkait slogan Ponorogo Hebat. Ketiga, berhubungan dengan event marketing yang didalamnya meliputi tindakan untuk menjaga citra baik di benak masyarakat dan harapan dari Bapak Bupati dan Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ponorogo yang semua berhubungan dengan program di instansi dinas terkait serta mengikuti visi misinya Bupati Ponorogo Bapak Sugiri Sancoko guna mewujudkan Kabupaten Ponorogo HEBAT yang merupakan reformulasi Nawa Dharma Nyata Bupati.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penerapan Positioning, Slogan Ponorogo Hebat |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Social Science and Political Science > Department of Communication Science |
Depositing User: | fisip . userfisip |
Date Deposited: | 11 Aug 2022 02:09 |
Last Modified: | 11 Aug 2022 02:09 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/9387 |
Actions (login required)
View Item |