Fadil Aditya, Bagas (2022) UPAYA PENINGKATAN PELAYANAN PERIZINAN MELALUI MALL PELAYANAN PUBLIK DI KABUPATEN PONOROGO PADA PELAYANAN E – KTP. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
Text (Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah)
SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH.pdf Download (93kB) |
|
Text (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (867kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (369kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (509kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (259kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (241kB) |
|
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
|
Text (Skripsi Full Text)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Skripsi ini disusun oleh Bagas Fadil Aditya (18221677) dengan judul UPAYA PENINGKATAN PELAYANAN PERIZINAN MELALUI MALL PELAYANAN PUBLIK DI KABUPATEN PONOROGO PADA PELAYANAN E – KTP . Pelayanan public menurut ( Mahmudi (2007 : 128) ) merupakan suatu kegiatan pelayanan yang dilakukandan dilaksanakan oleh penyelenggara pelayanan publik sebagi upaya memenuhi kebutuhan masyarakat dan guna pelaksanaan yang ada dalam peraturan perundang – undangan . Tujuan penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui dan menganalisis upaya dalam peningkatan pelayanan public yang ada di Mall Pelayanan Publik PCC Ponorogo khususnya pada pelayanan terkait dengan E – KTP di kantor DUKCAPIL MPP PCC Ponorogo. Metode yang digunakan pada penelitian ini ialah deskriptif kualitatif dengan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Lokasi penelitian ini berada di Mall Pelayanan Publik yang ada di Kabupaten Ponorogo yang bertempat di PCC Ponorogo dimana adanya MPP ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mengurus segala jenis perizinan khususnya terkait dengan E – KTP. Keberadaan Mall pelayanan Publik tentu menjadi harapan besar bagi masyarakat ponorogo karena pada awalnya masyarakat harus antri di kantor DUKCAPIL pusat karena kurang efektifnya pelayanan dari yang diberikan. Bahkan masyarakat harus antri dari pagi untuk mengambil nomor antrian. Maka dari itu, untuk meningkatkan pelayanan khususnya terkait pelayanan E-KTP Pemerintah kabupaten Ponorogo membuat Mall Pelayanan Publik sebagai cabang dari kantor DUKCAPIL Ponorogo guna mengatasi dan menambah pelayanan kepada masyarakat. Kata Kunci : Pelayanan , E – KTP , Mall Pelayanan Publik
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Pelayanan , E – KTP , Mall Pelayanan Publik |
Subjects: | J Political Science > JA Political science (General) J Political Science > JS Local government Municipal government |
Divisions: | Faculty of Social Science and Political Science > Department of Government Science |
Depositing User: | fisip . userfisip |
Date Deposited: | 16 Aug 2022 05:32 |
Last Modified: | 16 Aug 2022 05:32 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/9547 |
Actions (login required)
View Item |