Ombeng, Lucky Indrawan Chrismanto (2022) STRATEGI DESTINATION BRANDING DESA WISATA TAMAN REKSO WILIS DESA SARENG KECAMATAN GEGER KABUPATEN MADIUN. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH)
SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH.pdf Download (94kB) |
|
Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (701kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (157kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (120kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (93kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (321kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (71kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (70kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Download (556kB) |
|
Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Skripsi ini berjudul Strategi Destination Branding Desa Wisata Taman Rekso Wilis Desa Sareng Kecamatan Geger Kabupaten Madiun. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui proses strategi Destination Branding Desa Wisata Taman Rekso Wilis Desa Sareng Kecamatan Geger Kabupaten Madiun. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara serta dokumentasi terkait dengan strategi destinasi branding desa wisata taman rekso wilis yang dilakukan pada pemerintah desa sareng serta hasil penerapannya pada masyarakat. Data yang diperolah kemudian diolah secara kualitatif dengan memperhatikan seluruh data yang telah terkumpul dan mengkategorikan dengan konsep destinasi branding Morgan yang berisikan unusr-unsur yang diperhatikan dalam strategi destinasi branding pada suatu wilayah. Pembahasannya dianalisis melalui hasil wawancara serta menggunakan interprestasi. Destinasi wisata merupakan sebuah nama, simbol, logo, atau gambaran yang dapat mengidentifikasikan suatu wilayah tertentu dan membedakan suatu destinasi, menjanjikan, serta memiliki kesan pengalaman destinasi. Dalam hal ini, diperlukan sebuah peran aktif masyarakat agar terwujudnya destinasi wisata yang dimana bertujuan untuk mengembangkan potensi wisata serta pengelolaan untuk menghasilkan sesuatu yang positif. Unsur yang diperhatikan dalam strategi destinasi branding pada suatu wilayah.Dari hasil penelitian, dapat diketahui bahwa strategi destination branding desa wisata taman rekso wilis Desa Sareng Kecamatan Geger Kabupaten Madiun yang dilakukan oleh pemerintah Desa Sareng adalah desa sareng menjadi salah satu destinasi wisata khusunya pada taman yang banyak dikunjungi oleh masyarakat luas, namun di sisi lain ada beberapa sektor yang masih memiliki kekurangan yang dimana penggunaan media yang belum telalu masif.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Destination Branding, Wisata, Branding |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Faculty of Social Science and Political Science > Department of Communication Science |
Depositing User: | fisip . userfisip |
Date Deposited: | 18 Aug 2022 04:17 |
Last Modified: | 18 Aug 2022 04:17 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/9614 |
Actions (login required)
View Item |