STRATEGI DESTINATION BRANDING DESA WISATA TAMAN REKSO WILIS DESA SARENG KECAMATAN GEGER KABUPATEN MADIUN

Ombeng, Lucky Indrawan Chrismanto (2022) STRATEGI DESTINATION BRANDING DESA WISATA TAMAN REKSO WILIS DESA SARENG KECAMATAN GEGER KABUPATEN MADIUN. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH)
SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH.pdf

Download (94kB)
[img] Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (701kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (157kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (70kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (556kB)
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul Strategi Destination Branding Desa Wisata Taman Rekso Wilis Desa Sareng Kecamatan Geger Kabupaten Madiun. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui proses strategi Destination Branding Desa Wisata Taman Rekso Wilis Desa Sareng Kecamatan Geger Kabupaten Madiun. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara serta dokumentasi terkait dengan strategi destinasi branding desa wisata taman rekso wilis yang dilakukan pada pemerintah desa sareng serta hasil penerapannya pada masyarakat. Data yang diperolah kemudian diolah secara kualitatif dengan memperhatikan seluruh data yang telah terkumpul dan mengkategorikan dengan konsep destinasi branding Morgan yang berisikan unusr-unsur yang diperhatikan dalam strategi destinasi branding pada suatu wilayah. Pembahasannya dianalisis melalui hasil wawancara serta menggunakan interprestasi. Destinasi wisata merupakan sebuah nama, simbol, logo, atau gambaran yang dapat mengidentifikasikan suatu wilayah tertentu dan membedakan suatu destinasi, menjanjikan, serta memiliki kesan pengalaman destinasi. Dalam hal ini, diperlukan sebuah peran aktif masyarakat agar terwujudnya destinasi wisata yang dimana bertujuan untuk mengembangkan potensi wisata serta pengelolaan untuk menghasilkan sesuatu yang positif. Unsur yang diperhatikan dalam strategi destinasi branding pada suatu wilayah.Dari hasil penelitian, dapat diketahui bahwa strategi destination branding desa wisata taman rekso wilis Desa Sareng Kecamatan Geger Kabupaten Madiun yang dilakukan oleh pemerintah Desa Sareng adalah desa sareng menjadi salah satu destinasi wisata khusunya pada taman yang banyak dikunjungi oleh masyarakat luas, namun di sisi lain ada beberapa sektor yang masih memiliki kekurangan yang dimana penggunaan media yang belum telalu masif.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Destination Branding, Wisata, Branding
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Faculty of Social Science and Political Science > Department of Communication Science
Depositing User: fisip . userfisip
Date Deposited: 18 Aug 2022 04:17
Last Modified: 18 Aug 2022 04:17
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/9614

Actions (login required)

View Item View Item