NINAWATI, ROHMA (2015) ENGEMBANGAN MEDIA PADA METODE DISCOVERY MATERI PERSAMAAN DAN PERTIDAKSAMAAN LINEAR SATU VARIABEL KELAS VII SMP NEGERI 1 KECAMATAN JENANGAN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
|
Text
cover1.pdf Download (262kB) | Preview |
|
|
Text
artikel skripsi_rohma.pdf Download (253kB) | Preview |
|
|
Text
lembar pengesahan.pdf Download (266kB) | Preview |
|
|
Text
BAB1.pdf Download (31kB) | Preview |
|
Text
BAB2.pdf Restricted to Repository staff only Download (567kB) |
||
Text
BAB3.pdf Restricted to Repository staff only Download (214kB) |
||
Text
BAB4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB5.pdf Restricted to Repository staff only Download (106kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (57kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan media bagi pendidik dalam rangka membantu pelaksanaan pembelajaran pada metode discovery materi persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel(PLSV/PtLSV). Metode discovery merupakan metode pembelajaran yang berpusat pada siswa sehingga siswa dapat berkembang dengan kecepatanya sendiri. PLSV/ PtLSV adalah materi dasar persamaan dan pertidaksamaan yang harus dikuasai peserta karena masih banyak materi persamaan lainnya. Pembelajaran yang mampu mencapai tujuan yang maksimal harus direncakan dengan sebaiknya dan ditunjang penggunaan media yang sesuai. Metode penelitian yang digunakan adalah prosedur penelitian dan pengembangan menurut Sugiyono yaitu, potensi dan masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi produk, revisi produk, uji coba produk terbatas, hasil akhir. Instrumen yang digunakan adalah lembar validasi tehadap media dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) serta dengan menggunakan angket uji coba terhadap peserta didik untuk mengetahui respon pelaksanaan pembelajaran menggunakan media. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rencana dan media pembelajaran pada materi PLSV dan PtLSV telah valid. Hasil validasi meliputi Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) sebesar 75,38%, materi (media) sebesar 75,38%, media sebesar 78,18%, dan angket uji coba peserta didik sebesar 72,67%. Kata kunci : Metode discovery , Media pembelajaran, Rencana pembelajaran dan PLSV/PtLSV
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Departement of Teacher Training and Education > Department of Mathematics |
Depositing User: | Editor FKIP |
Date Deposited: | 07 Apr 2015 03:27 |
Last Modified: | 07 Apr 2015 03:27 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/1029 |
Actions (login required)
View Item |