YUNIAWATI, LIA (2015) PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH PADA MATERI KOMPOSISI FUNGSI DAN INVERS FUNGSI KELAS XI IPA 5 MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 PONOROGO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
|
Text
ARTIKEL.pdf Download (233kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (66kB) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (68kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak.pdf Download (62kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (56kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (222kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (293kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (298kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (49kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (47kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk meningkatkan motivasi belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran berbasis masalah. Pembelajaran berbasis masalah merupakan model pembelajaran yang menantang siswa untuk memecahkan suatu masalah sehingga siswa memiliki motivasi untuk memecahkan masalah tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah prosedur penelitian tindakan kelas menurut suharsimi arikunto yaitu perencanaan, pelaksanaan tindakan, pengamatan dan refleksi. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA-5 MAN 2 Ponorogo dengan jumlah siswa 32 orang. Instrumen yang digunakan adalah lembar angket motivasi belajar siswa untuk mengetahui tingkat motivasi belajar siswa secara keseluruhan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi belajar siswa telah mengalami peningkatan diilihat dari hasil angket motivasi belajar siswa pada siklus I dan siklus 2. Pada siklus 1 motivasi belajar siswa mencapai kategori cukup, sedangkan pada siklus 2 mengalami peningkatan motivasi belajar siswa mencapai kategori baik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Departement of Teacher Training and Education > Department of Mathematics |
Depositing User: | Editor FKIP |
Date Deposited: | 11 Apr 2015 02:52 |
Last Modified: | 11 Apr 2015 02:52 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/1034 |
Actions (login required)
View Item |