THRIFT SHOPPING INTENTION; UNDERSTANDING THE INFLUENCERS OF SECOND-HAND APPAREL SHOPPING BEHAVIOR

Vicamara, Ulfa, Santoso, Adi and Riawan, Riawan (2023) THRIFT SHOPPING INTENTION; UNDERSTANDING THE INFLUENCERS OF SECOND-HAND APPAREL SHOPPING BEHAVIOR. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text (SURAT PERSETUJUAN KARYA ILMIAH)
surat persetujuan perpus.pdf

Download (630kB)
[img] Text (HALAMAN DEPAN)
Halaman Depan.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
Bab 1.pdf

Download (851kB)
[img] Text (BAB II)
bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (214kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf

Download (868kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
full text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen terkait minat beli terhadap produk pakaian bekas (thrift). Populasi dari penelitian ini adalah masyarakat Indonesia yang memiliki keinginan untuk melakukan pembelian pada produk pakaian bekas. Jumlah sampel dalam penelitian sebanyak 200 konsumen pakaian bekas (thrift). Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dengan menggunakan penyebaran kuesioner menggunakan google form dan menggunakan skalalikert. Metode analisis menggunakan SEM dengan alat bantu software amos. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa social support berpengaruh signifikan terhadap minat beli, sedangkan hedonic motivation dan perceived risk tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Perkembangan dunia industri terutama bidang produk pakaian bekas (thrift) untuk meningkatkan minat beli masyarakat dapat mengacu berdasarkan faktor-faktor yang memiliki pengaruhnya secara signifikan seperti social support. Keterbatasan-keterbatasan penelitian ini yaitu variabel independen yang mempengaruhi minat beli (shopping intention) hanya terbatas pada tiga variabel, yaitu hedonic motivation, social support, dan perceived risk dimana masih terdapat beberapa variabel independen lain yang dapat menjelaskan dan kemungkinan berpengaruh terhadap variabel minat beli (shopping intention); sampel penelitian hanya 200 responden dengan ruang lingkup yang luas sehingga belum dapat digunakan untuk menggeneralisasikan secara keseluruhan; dalam penelitian ini data yang dihasilkan hanya dari instrumen kuesioner yang didasarkan pada persepsi jawaban responden, sehingga kesimpulan yang diambil hanya berdasarkan data yang dikumpulkan melalui penggunaan instrumen kuesioner secara tertulis tanpa dilengkapi dengan wawancara dan interview. Kata Kunci: Hedonic Motives, Social Support, Perceived Risk, Shopping Intention

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Hedonic Motives, Social Support, Perceived Risk, Shopping Intention
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: fe . userfe
Date Deposited: 08 Aug 2023 06:29
Last Modified: 08 Aug 2023 06:29
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/11762

Actions (login required)

View Item View Item