PENGARUH KUALIFIKASI AKADEMIK GURU DAN KOMPENSASI FINANSIAL TERHADAP KINERJA MENGAJAR GURU MADRASAH DINIYAH SE – KECAMATAN MLARAK DENGAN KOMITMEN ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL MODERATING

Wakhid, Yuli Amrullah (2018) PENGARUH KUALIFIKASI AKADEMIK GURU DAN KOMPENSASI FINANSIAL TERHADAP KINERJA MENGAJAR GURU MADRASAH DINIYAH SE – KECAMATAN MLARAK DENGAN KOMITMEN ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL MODERATING. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
A. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (366kB)
[img] Text
C.. BAB 1.pdf

Download (190kB)
[img] Text
C.. BAB 2.pdf

Download (246kB)
[img] Text
C.. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (247kB)
[img] Text
C.. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (505kB)
[img] Text
C.. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (136kB)
[img] Text
D. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (168kB)
[img] Text
E. LAMPIRAN.pdf

Download (347kB)
Official URL: http://eprints.umpo.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualifikasi akademik guru, kompensasi finansial terhadap kinerja guru Madrasah Diniyah se-Kecamatan Mlarak dengan komitmen organisasi sebagai variabel moderating. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif menggunakan pengujian du arah hipotesis. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru Madrasah Diniyah se-Kecamatan Mlarak periode tahun ajaran 2017/2018 sebanyak 233. Sampel penelitian ini menggunakan Rendom Seppling, untuk mendapatkan sampel menggunakan rumus slovin sehingga mendapat sampel sejumlah 95 orang guru. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara kepada kepala sekolah Madrasah yang menjadi responden. Kuesioner terdiri dari kuesioner kualifikasi akademik, kompensasi finansial, komitmen organisasi dan kinerja guru.teknik analisis data menggunakan analisis regresi sederhana dan Moderrated Regression Analysis. Hasi penelitian ini menyatakan bahwa terdapat pengaruh secara parsial yang signifikan antara kualifikasi akademik (X1) terhadap kinerja guru (Y) dengan nilai pengaruh sebesar 47.4%. Kompensasi finansial (X2) tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kinerja guru (Y) dengan nilai pengaruh hanya 0.8%. Hasil Moderated Analysis Regression menunjukkan hasil pengaruh moderasi komitmen organisasi (M) terhadap hubungan antara kualifikasi akademik (X1) dengan kinerja guru (Y) signifikan dan menguatkan pengaruh dengan nilai sebesar 63%. Hasil moderasi yang ke dua dari komitmen organisasi (M) memoderasi hubungan antara kompensasi finansial(X2) dengan kinerja guru(Y) mendapatkan hasil menjadi hubungan yang signifikan dan menguatkan pengaruh kompensasi finansial terhadap kinerja guru dengan nilai pengaruh menguat menjadi sebesar 34.6%. Kata kunci: Kualifikasi akademik, Kompensasi finansial, Komitmen organisasi, Kinerja mengajar guru

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Editor FE
Date Deposited: 03 Oct 2018 03:14
Last Modified: 03 Oct 2018 03:14
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/4153

Actions (login required)

View Item View Item