UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN CONECTING, ORGANIZING, REFLECTING DAN EXTENDING DI KELAS VII-A MTs DARUL HUDA MAYAK TAHUN PELAJARAN 2018/2019

MUCH., BUDI WARSITO (2018) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN CONECTING, ORGANIZING, REFLECTING DAN EXTENDING DI KELAS VII-A MTs DARUL HUDA MAYAK TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (617kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (318kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (342kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (582kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (592kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (67kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (49kB)
[img] Text
LAMPIRAN -LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)
Official URL: http://eprints.umpo.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peningkatan aktivitas dan prestasi belajar siswa setelah pelaksanaan pebelajaran matematika pada materi bilangan bulat melalui penerapan model pembelajaran CORE pada kelas VII-A MTs Darul Huda Mayak. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas, dengan subjek penelitian siswa kelas VII-A MTs Darul Huda Mayak sebanyak 24 siswa. Penelitian dilaksanakan dalam dua siklus, yaitu siklus I dilaksanakan dengan 2 kali pembelajaran dan satu kali tes akhir siklus, dan begitu juga dengan siklus II. Teknik pengumpalan data yang digunakan adalah dengan cara observasi (aktivitas siswa selama proses pembelajaran), dan tes setiap akhir siklus. Hasil penelitian pada siklus I menunjukkan aktivitas belajar siswa sebesar 62,50%, sedangkan pada siklus II aktivitas belajar siswa meningkat menjadi 81,24%. Pada siklus I menunjukkan prestasi belajar siswa sebesar (62,50%), sedangkan pada siklus II prestasi belajar siswa meningkat menjadi (83,33%). Kata Kunci ; Model pembelajaran CORE, Aktivitas Belajar dan Prestasi Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Departement of Teacher Training and Education > Department of Mathematics
Depositing User: Editor FKIP
Date Deposited: 08 Oct 2018 06:34
Last Modified: 08 Oct 2018 06:34
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/4297

Actions (login required)

View Item View Item