Fitriana Wati, Dwi (2020) PENGARUH KOMPETENSI, SELF ESTEEM DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU DI SDIT DARUL FALAH PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (965kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (467kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (752kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (646kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (256kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (462kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Dewasa ini era globalisasi menuntut masyarakat untuk berbenah dalam hal perkembangan pendidikan sehingga mampu mengikuti perkembangan zaman secara kompetitif. Peranan sumber daya manusia di bidang pendidikan yaitu guru menjadi tolak ukur keberhasilan suatu pendidikan. Kinerja karyawan atau guru yang berkualitas dapat didukung dengan kompetensi yang dimiliki oleh para tenaga pendidiknya, apabila kemampuan yang dimiliki guru itu sesuai dengan apa yang dikerjakan maka akan memotivasi guru untuk lebih giat kerjanya dalam mengajar para siswanya. Selain kompetensi ada factor lain yang juga memiliki pengaruh terhadap kinerja yaitu self esteem yang dimiliki guru dengan terpenuhinya self esteem atau harga diri pada sumber daya manusia organisasi dapat mendorong untuk melakukan tugas dan kewajibanya secara maksimal, karena harga diri merupakan kebutuhan dasar manusia. Selain itu kinerja juga di pengaruhi oleh motivasi kerja, guru atau karyawan akan lebih termotivasi untuk melakukan tugasnya penuh dengan semangat apabila ada motif atau tujuan yang diinginkanya.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kompetensi, Self esteem dan motivasi kerja terhadap kinerja guru di SDIT Daru Falah Ponorogo. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah guru di SDIT Darul Falah Ponorogo yang berjumlah 55 orang dengan menggunakan sampling jenuh, dan analisis data dengan menggunakan teknik regresi linear berganda. Hasil penelitian berdasarkan uji validitas, uji realibilitas, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji t dan uji f, dengan menggunakan SPSS 20 menunjukkan bahwa: 1) variabel kompetensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru, 2) variabel self esteem berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru, 3) variabel motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kompetensi, self esteem, dan motivasi kerja |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Economic > Department of Management |
Depositing User: | Library Umpo |
Date Deposited: | 19 Jan 2021 03:38 |
Last Modified: | 19 Jan 2021 03:38 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/5796 |
Actions (login required)
View Item |