LAPORAN CSR PT EDELMAN INDONESIA SEBAGAI PERUSAHAAN PUBLIC RELATIONS

Pratama Putra, Angga (2021) LAPORAN CSR PT EDELMAN INDONESIA SEBAGAI PERUSAHAAN PUBLIC RELATIONS. EC00202124015.

[img] Text (Surat Keputusan unggah karya Ilmiah)
Surat Keputusan unggah karya Ilmiah.pdf

Download (471kB)
[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (929kB)
[img] Text
ISI.pdf

Download (929kB)
[img] Text (ARTIKEL ASLI)
ARTIKEL ASLI.pdf

Download (625kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (90kB)
[img] Text (LAMPIRAN (sertifikat hki))
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://eprints.umpo.ac.id/8115/4/LAMPIRAN.pdf

Abstract

Setiap perusahaan dalam membuat program kerja tidak hanya berfokus untuk mensejahterakan perusahaan saja atau pemilik modal saja, Tetapi juga harus memiliki program yang memperhatikan lingkungan sekitarnya, dalam kata lain sebuah perusahaan yang ada harus mempunyai kepekaan dan juga berkomitmen dalam mengembangkan, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kehidupan maupun lingkungan sekitar yang beroutput pada kebermanfaatan berupa peningkatan kualitas hidup bagi lingkungan sekitar. Program tersebut biasa disebut dengan (CSR) Corporate Social Responsibility. Corporate Social Responsibility atau CSR merupakan suatu program atau tindakan yang dilakukan oleh perusahaan sebagai tanggung jawab kepada masyarakat dan lingkungan dimana perusahaan itu berada. Program CSR dilakukan sebagai bentuk rasa terima kasih kepada masyarakat dengan cara memberikan program seperti mengadakan program beasiswa, pembangunan fasilitas umum, pemberdayaan masyarakat ataupun program yang berorientasi menjaga lingkungan. Dengan adanya program CSR yang dibuat oleh sebuah perusahaan selain untuk mensejahterakan masyarakat. Perusahaan juga memiliki tujuan untuk menanamkan opini pada masyarakat bahwa perusahaan tersebut baik, peduli terhadap masyarakat sekitar dan membawa kebermanfaatan bagi lingkungan. CSR tidak hanya sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan tetapi juga untuk membranding atau mengenalkan suatu perusahaan kepada masyarakat atau juga untuk membentuk opini publik yang selanjutnya bisa berdampak pada tertariknya investor dalam penanaman saham. Jika sebuah program CSR yang di jalankan oleh perusahaan itu berhasil dan memberikan output yang baik maka dapat memunculkan opini atau tanggapan positif dari masyarakat terhadap perusahaan.

Item Type: Patent
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Faculty of Social Science and Political Science > Department of Communication Science
Depositing User: fisip . userfisip
Date Deposited: 01 Oct 2021 06:08
Last Modified: 11 Nov 2021 06:01
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/8115

Actions (login required)

View Item View Item