HUBUNGAN ANTARA BERMAIN GAME ONLINE DENGAN KETAJAMAN VISUS MATA PADA REMAJA

Azzam Mukhlishon, Miftahul (2021) HUBUNGAN ANTARA BERMAIN GAME ONLINE DENGAN KETAJAMAN VISUS MATA PADA REMAJA. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text (Surat Persetujuan Unggah Karya)
1.pdf

Download (217kB)
[img] Text
a. COVER-converted.pdf

Download (616kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (102kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (345kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (243kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (158kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA-converted.pdf

Download (89kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

HUBUNGAN ANTARA BERMAIN GAME ONLINE DENGANKETAJAMAN VISUS MATA PADA REMAJA Oleh: Miftahul Azzam Mukhlishon Introduction: Kemajuan teknologi membuat para remaja tidak ingin melakukan aktivitasfisik. Hal ini disebabkan oleh kemajuan teknologi modern yang semakin canggih terhadap kehidupan dikalangan remaja. Dilihat dari dampak positif kemajuan teknologi banyak kegiatan menjadi lebih mudah. Sedangkan dilihat dari dampak negative menyebabkan orang menjadi malas bergerak. Tujuan: Untuk menganalisis apakah terdapat hubungan antara bermain game online dengan ketajaman visus mata pada remaja. Metode: Penelitian ini menggunakan metode literatur review pada jurnal ilmiah yang dipublikasi melalui Google Scholar. Kata kunci yang dipergunakan dalam literatur review adalah “Hubungan Bermain Game Online dengan Ketajaman Visus Mata pada Remaja”. Hasil: Berdasarkan ke-tujuh artikel jurnal yang direview menunjukkan adanya hubungan antara bermain game online dengan ketajaman visus mata pada remaja. Kesimpulan: Hasil dari literatur review menunjukkan bahwa mayoritas remaja yang menjadi objek pengamatan memiliki intensitas bermain game online yang berlebihan > 2 jam per hari. Hal tersebut mempengaruhi ketajaman visus mata pada remaja yang terus memburuk karena kecanduan game online. Berdasarkan hal tersebut maka hasil dari literatur review ini menunjukkan terdapat hubunganantara bermain game online dengan ketajaman visus mata pada remaja. Kata Kunci: BermainGame Online, Ketajaman Visus Mata, Remaja.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Bermain Game Online, Ketajaman Visus Mata, Remaja
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Faculty of Engineering
Depositing User: fik . userfik
Date Deposited: 20 Dec 2021 05:07
Last Modified: 20 Dec 2021 05:08
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/8572

Actions (login required)

View Item View Item