YELLOW JOURNALISME PEMBERITAAN COVID-19 PADA MEDIA ONLINE KOMPAS.COM (Edisi bulan November 2021– Desember 2021)

Adam, Brian (2022) YELLOW JOURNALISME PEMBERITAAN COVID-19 PADA MEDIA ONLINE KOMPAS.COM (Edisi bulan November 2021– Desember 2021). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text (surat persetujuan uggah karya ilmiah)
01.Surat persetujuan Unggah Karya Ilmiah.pdf

Download (338kB)
[img] Text
02.HALAMAN DEPAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
03.BAB I.pdf

Download (319kB)
[img] Text
04.BAB II.pdf

Download (404kB)
[img] Text
05.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (746kB)
[img] Text
06.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (380kB)
[img] Text
07.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[img] Text
08.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (51kB)
[img] Text
09.LAMPIRAN.pdf

Download (420kB)
[img] Text
10.Skripsi Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK YELLOW JOURNALISME PEMBERITAAN COVID-19 PADA MEDIA ONLINE KOMPAS.COM (Edisi bulan November 2021 – Desember 2021) Brian adam 16240452 Virus Covid-19 ini merupakan virus jenis baru yang baru ditemukan pada tahun 2019 dan sebekumnya belum ada data seseorang pernah terinfeksi Virus Covid-19 ini (WHO, 2020) Tingkat penyebaran virus Covid-19 ini bisa dikatakan cukup cepat, berdasarkan data yang dikeluarkan oleh WHO dan covid19.go.id sudah ada 211 negara yang terinfeksi virus Covid-19 ini dan 1.395.136 kasus yang terkonfirmasi terinfeksi Covid-19 ini. Dalam gambar dibawah ini dapat digambarkan cepatnya penyebaran virus Covid-19 ini keseluruh dunia. Media online memiliki suatu kekuatan ataupun membuat isu yang dapat menjadi pembicaraan hangat dikalangan masyarakat. Media online juga dapat membentuk kesadaran masyarakat sesuai apa yang disajikan oleh media tersebut. Public juga memilih media apapun tergantung pada minatnya, akan tetapi tetap saja media yang memmberikan arah untuk dijadikan isu penting kepada public. Sumber berita mungkin tidak lagi sebagai pihak netral yang memberikan informasi apa adanya akan tetapi ia juga mempunyai kekuatan untuk mempengaruhi media dan khalayak. Dalam pemberitaan di media Online Kompas.com.Maraknya media cetak dengan menggunakan yellow journalisme untuk menarik minat masyarakat untuk membeli dan mendongkrak omset penjualan. Dalam jurnalisme profesional, wartawan selalu diingatkanbahwa berita yang “berani” belum tentu benar. Berani mengungkapkan fakta kejahatan atau penyelewengan secara tanggung jawab. Kata kunci:covid-19,media online,Yellow Journalism

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: covid-19,media online,Yellow Journalism
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Faculty of Social Science and Political Science > Department of Communication Science
Depositing User: fisip . userfisip
Date Deposited: 17 May 2022 06:48
Last Modified: 17 May 2022 06:48
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/9073

Actions (login required)

View Item View Item