ANALISIS PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ANGKRINGAN CAK GENT PONOROGO



Weida, Titan Citaka Yuniar (2024) ANALISIS PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ANGKRINGAN CAK GENT PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[thumbnail of Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah] Text (Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah)
Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah.pdf

Download (179kB)
[thumbnail of Halaman Depan] Text (Halaman Depan)
Halaman Depan.pdf

Download (446kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (182kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (297kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (402kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (132kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (168kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (860kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL DRAFT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Keputusan pembelian merupakan suatu proses pengambilan keputusan akan pembelian yang mencakup penentuan apa yang akan dibeli atau tidak melakukan pembelian. Perusahaan harus memperhatikan beberapa faktor yang dapat meningkatkan keputusan pembelian seperti promosi, kualitas pelayanan, dan lokasi. Beberapa permasalahan yang dialami oleh konsumen Angkringan Cak Gent Ponorogo yaitu adanya rasa ketidakpuasan yang dirasakan oleh konsumen dimana kualitas pelayanan yang diberikan kurang baik dan daya tanggap karyawan dalam melayani konsumen kurang baik. Selain itu promosi yang dilakukan Angkringan Cak Gent Ponorogo juga kurang menarik karena tidak memanfaatkan media sosial sebagai media promosi. Dalam penelitian ini metode untuk menentukan jumlah sampel yang digunakan menggunakan rumus Rao Purba dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Acidental Sampling, sehingga diperoleh sampel sebanyak 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan (1) Promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusn pembelian artinya promosi yang menarik akan meningkatkan keputusan pembelian, (2) Kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian hal ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang semakin baik akan meningkatkan keputusan pembelian, (3) Lokasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian artinya semakin strategis lokasi yang dipilih maka akan meningkatkan keputusan pembelian, (4) Promosi, kualitas pelayanan, dan lokasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Promosi, Kualitas Pelayanan, Lokasi, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: fe . userfe
Date Deposited: 10 Sep 2024 01:15
Last Modified: 19 May 2025 07:13
URI: https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/14884

Actions (login required)

View Item View Item