PENGARUH ONLINE COSTUMER REVIEW, PROMOSI FLASH SALE DAN GRATIS ONGKOS KIRIM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PRODUK FOCCALURE (STUDI PADA PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE DI PONOROGO)



Multiyani, Enggar (2024) PENGARUH ONLINE COSTUMER REVIEW, PROMOSI FLASH SALE DAN GRATIS ONGKOS KIRIM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PRODUK FOCCALURE (STUDI PADA PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE DI PONOROGO). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[thumbnail of SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH] Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH)
PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH.pdf

Download (152kB)
[thumbnail of HALAMAN DEPAN] Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (461kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB 1.pdf

Download (224kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (259kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (259kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (425kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (102kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (157kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (956kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

RINGKASAN
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Online Costumer Review, Promosi Flash Sale dan Gratis Ongkos Kirim terhadap Keputusan Pembelian Online Produk Foccalure pada Marketplace Shopee di Ponorogo baik secara partial maupun simultan. Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah Online Costumer Review, Promosi Flash Sale dan Gratis Ongkos Kirim terhadap Keputusan Pembelian Online Produk Foccalure pada Marketplace Shopee di Ponorogo?.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen atau pembeli online Produk Foccalure pada Marketplace Shopee di Ponorogo yang tidak diketahui secara pasti jumlahnya. Maka dari itu akan diambil sampel untuk penelitian ini. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan probability sampling. Teknik sampling yang digunakan oleh peneliti adalah metode simple random sampling. Jumlah sampel yang diteliti adalah sebesar 100 respomden. Data yang diambil untuk melakukan penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan instrumen kuesioner. Pengujian analisis kualitas data digunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Kemudian untuk pengujian hipotesis menggunakan uji persial (uji t), uji F, dan koefisien determinan. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis regresi linier berganda.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial (1) variabel Online Costumer Review bernilai positif yangjberarti terjadi persamaan arah yang sejajar antara Online Costumer Review terhadap Keputusan Pembelian. Maka, Online Costumer Review berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Online Produk Foccalure pada Marketplace Shopee di Ponorogo; (2) Promosi Flash Sale bernilai positif yang berarti terjadi persamaan arah yang sejajar antara Promosi Flash Sale terhadap Keputusan Pembelian. Maka, Promosi Flash Sale berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Online Produk Foccalure pada Marketplace Shopee di Ponorogo; (3) Gratis Ongkos Kirim bernilai positif yang berarti terjadi persamaan arah yang sejajar antara Gratis Ongkos Kirim terhadap Keputusan Pembelian. Maka, Gratis Ongkos Kirim berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Online Produk Foccalure pada Marketplace Shopee di Ponorogo; (4) Variabel Online Costumer Review, Promosi Flash Sale dan Gratis Ongkos Kirim berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Online Produk Foccalure pada Marketplace Shopee di Ponorogo.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Online Costumer Review, Promosi Flash Sale, Gratis Ongkos Kirim dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Economic
Depositing User: fe . userfe
Date Deposited: 05 Sep 2024 02:30
Last Modified: 19 May 2025 06:26
URI: https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/14949

Actions (login required)

View Item View Item