ANALISIS PENGARUH VIRAL MARKETING, SOCIAL MEDIA MARKETING, DAN FEAR OF MISSING OUT (FOMO) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SATE KAMBING BINOWO MADIUN
May Krisanti, Erina (2025) ANALISIS PENGARUH VIRAL MARKETING, SOCIAL MEDIA MARKETING, DAN FEAR OF MISSING OUT (FOMO) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SATE KAMBING BINOWO MADIUN. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
|
Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA)
SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH ERINA MAY KRISANTI.pdf Download (457kB) |
|
|
Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (571kB) |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (278kB) |
|
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (535kB) |
|
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (307kB) |
|
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (719kB) |
|
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (159kB) |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (239kB) |
|
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT ERINA MAY KRISANTI.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Media sosial telah menjadi salah satu alat yang paling berpengaruh dalam membentuk Pola konsumsi dan keputusan pembelian konsumen. Perkembangan teknologi informasi memungkinkan penyebaran informasi secara cepat, sehingga strategipemasaran seperti viral marketing dan social media marketing semakin dinikmati olehpelaku usaha. Fenomena FOMO juga menjadi salah satu faktor psikologis yang
mendorong konsumen untuk mengikuti tren yang sedang populer. Sate KambingBinowo Madiun dipilih karena sebagai bisnis kuliner UMKM yang dapatmemanfaatkan tren media sosial dan fenomena FOMO untuk meningkatkan visibilitasdan mempengaruhi keputusan pembelian di kalangan konsumen masa kini. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh Viral Marketing, Social Media Marketing dan FOMO Terhadap Keputusan Pembelian Sate Kambing Binowo Madiun. Metode
yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakanteknik non-probability sampling. Data yang digunakan adalah data primer serta
pengumpulan data melalui kuesioner yang disebar terhadap subjek penelitian sebanyak70 responden konsumen Sate Kambing Binowo Madiun. Hasil penelitian inimenunjukkan bahwa : (1) Viral Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadapkeputusan pembelian, (2) Social Media Marketing berpengaruh positif dan signifikanterhadap keputusan pembelian, (3) FOMO berpengaruh positif dan signifikan terhadapkeputusan pembelian
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Viral Marketing, Social, FOMO, Pembelian |
| Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
| Divisions: | Faculty of Economic > Department of Management |
| Depositing User: | Library Umpo |
| Date Deposited: | 05 Nov 2025 03:24 |
| Last Modified: | 05 Nov 2025 03:24 |
| URI: | https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/16572 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
