ANALISIS PENGARUH VIRAL MARKETING, SOCIAL MEDIA MARKETING, DAN FEAR OF MISSING OUT (FOMO) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SATE KAMBING BINOWO MADIUN



May Krisanti, Erina (2025) ANALISIS PENGARUH VIRAL MARKETING, SOCIAL MEDIA MARKETING, DAN FEAR OF MISSING OUT (FOMO) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SATE KAMBING BINOWO MADIUN. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.

[thumbnail of SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA] Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA)
SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH ERINA MAY KRISANTI.pdf

Download (457kB)
[thumbnail of HALAMAN DEPAN] Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (571kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (278kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (535kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (307kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (719kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (159kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (239kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT ERINA MAY KRISANTI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Media sosial telah menjadi salah satu alat yang paling berpengaruh dalam membentuk Pola konsumsi dan keputusan pembelian konsumen. Perkembangan teknologi informasi memungkinkan penyebaran informasi secara cepat, sehingga strategipemasaran seperti viral marketing dan social media marketing semakin dinikmati olehpelaku usaha. Fenomena FOMO juga menjadi salah satu faktor psikologis yang
mendorong konsumen untuk mengikuti tren yang sedang populer. Sate KambingBinowo Madiun dipilih karena sebagai bisnis kuliner UMKM yang dapatmemanfaatkan tren media sosial dan fenomena FOMO untuk meningkatkan visibilitasdan mempengaruhi keputusan pembelian di kalangan konsumen masa kini. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh Viral Marketing, Social Media Marketing dan FOMO Terhadap Keputusan Pembelian Sate Kambing Binowo Madiun. Metode
yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakanteknik non-probability sampling. Data yang digunakan adalah data primer serta
pengumpulan data melalui kuesioner yang disebar terhadap subjek penelitian sebanyak70 responden konsumen Sate Kambing Binowo Madiun. Hasil penelitian inimenunjukkan bahwa : (1) Viral Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadapkeputusan pembelian, (2) Social Media Marketing berpengaruh positif dan signifikanterhadap keputusan pembelian, (3) FOMO berpengaruh positif dan signifikan terhadapkeputusan pembelian

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Viral Marketing, Social, FOMO, Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 05 Nov 2025 03:24
Last Modified: 05 Nov 2025 03:24
URI: https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/16572

Actions (login required)

View Item View Item