PENGARUH DAYA TARIK DESTINASI, AKSESIBILITAS DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BERKUNJUNG WISATAWAN KE WISATA WATU RUMPUK MADIUN
Vebriani, Elisa (2025) PENGARUH DAYA TARIK DESTINASI, AKSESIBILITAS DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BERKUNJUNG WISATAWAN KE WISATA WATU RUMPUK MADIUN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
|
Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH)
Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah.pdf Download (598kB) |
|
|
Text (HALAMAN DEPAN)
Halaman depan.pdf Download (1MB) |
|
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (361kB) |
|
|
Text (BAB 2)
BAB 2 (2).pdf Restricted to Repository staff only Download (503kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (461kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (655kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (239kB) | Request a copy |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Download (253kB) |
|
|
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
|
Text (FULL DRAF SKRIPSI)
Full Draf Skripsi.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik destinasi, aksesibilitas, dan promosi terhadap minat berkunjung wisatawan ke Wisata Watu Rumpuk Madiun. Latar belakang penelitian ini dilandasi oleh penurunan jumlah
kunjungan wisatawan dalam beberapa tahun terakhir, meskipun objek wisata tersebut memiliki potensi alam yang menarik dan berbagai upaya promosi telah
dilakukan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial maupun simultan, variabel daya tarik destinasi,aksesibilitas, dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung wisatawan.
Temuan ini mengindikasikan bahwa pengelolaan destinasi yang menarik,kemudahan akses, serta promosi yang tepat sasaran dapat meningkatkan minat kunjungan wisatawan. Penelitian ini diharapkan menjadi masukan bagi pengelola Wisata Watu Rumpuk dalam mengembangkan strategi pemasaran yang lebih
efektif guna meningkatkan jumlah pengunjung.
Kata Kunci : Daya Tarik Destinasi, Aksesibilitas, Promosi dan Minat Berkunjung
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Daya Tarik Destinasi, Aksesibilitas, Promosi dan Minat Berkunjung |
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Faculty of Economic |
| Depositing User: | Elisa Vebriani |
| Date Deposited: | 05 Nov 2025 03:12 |
| Last Modified: | 05 Nov 2025 03:12 |
| URI: | https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/16949 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
