PENGARUH DAYA TARIK DESTINASI, AKSESIBILITAS DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BERKUNJUNG WISATAWAN KE WISATA WATU RUMPUK MADIUN



Vebriani, Elisa (2025) PENGARUH DAYA TARIK DESTINASI, AKSESIBILITAS DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BERKUNJUNG WISATAWAN KE WISATA WATU RUMPUK MADIUN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[thumbnail of SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH] Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH)
Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah.pdf

Download (598kB)
[thumbnail of HALAMAN DEPAN] Text (HALAMAN DEPAN)
Halaman depan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (361kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2 (2).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (503kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (461kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (655kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (239kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf

Download (253kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of FULL DRAF SKRIPSI] Text (FULL DRAF SKRIPSI)
Full Draf Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik destinasi, aksesibilitas, dan promosi terhadap minat berkunjung wisatawan ke Wisata Watu Rumpuk Madiun. Latar belakang penelitian ini dilandasi oleh penurunan jumlah
kunjungan wisatawan dalam beberapa tahun terakhir, meskipun objek wisata tersebut memiliki potensi alam yang menarik dan berbagai upaya promosi telah
dilakukan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial maupun simultan, variabel daya tarik destinasi,aksesibilitas, dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung wisatawan.
Temuan ini mengindikasikan bahwa pengelolaan destinasi yang menarik,kemudahan akses, serta promosi yang tepat sasaran dapat meningkatkan minat kunjungan wisatawan. Penelitian ini diharapkan menjadi masukan bagi pengelola Wisata Watu Rumpuk dalam mengembangkan strategi pemasaran yang lebih
efektif guna meningkatkan jumlah pengunjung.
Kata Kunci : Daya Tarik Destinasi, Aksesibilitas, Promosi dan Minat Berkunjung

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Daya Tarik Destinasi, Aksesibilitas, Promosi dan Minat Berkunjung
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Economic
Depositing User: Elisa Vebriani
Date Deposited: 05 Nov 2025 03:12
Last Modified: 05 Nov 2025 03:12
URI: https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/16949

Actions (login required)

View Item View Item