PENGARUH MEDIA SOSIAL, INFLUENCER, DAN PROMOSI TERHADAP BRAND AWARENESS PRODUK ICHITAN (STUDI KASUS PADA KONSUMEN KALANGAN GENERASI MILENIAL DI PONOROGO)



Aryani, Susan (2025) PENGARUH MEDIA SOSIAL, INFLUENCER, DAN PROMOSI TERHADAP BRAND AWARENESS PRODUK ICHITAN (STUDI KASUS PADA KONSUMEN KALANGAN GENERASI MILENIAL DI PONOROGO). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[thumbnail of SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH] Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH)
SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH.pdf

Download (250kB)
[thumbnail of HALAMAN DEPAN] Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (844kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (438kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (579kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (524kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (352kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (313kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only

Download (995kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Pertumbuhan teknologi digital telah mendorong perusahaan untuk mengoptimalkan strategi pemasaran berbasis media sosial guna meningkatkan kesadaran merek. Ichitan sebagai produk minuman teh siap konsumsi memanfaatkan media sosial, influencer, dan promosi untuk menjangkau konsumen, khususnya generasi milenial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media sosial, influencer, dan promosi terhadap kesadaran merek produk Ichitan di kalangan generasi milenial di Ponorogo. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling, yaitu konsumen yang berusia antara 24–43 tahun, aktif menggunakan media sosial, dan pernah mengonsumsi produk Ichitan. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner secara online dan dianalisis menggunakan metode regresi linear berganda, uji parsial, dan uji simultan dengan bantuan perangkat lunak SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial media sosial tidak berpengaruh signifikan terhadap kesadaran merek, sementara influencer dan promosi berpengaruh positif dan signifikan. Secara simultan, ketiga variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap kesadaran merek. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan influencer dan strategi promosi yang tepat memiliki peranan penting dalam meningkatkan kesadaran merek di kalangan konsumen milenial.

Kata kunci: Media Sosial, Influencer, Promosi, Brand Awareness, Milenial, Ichitan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Influencer, Promosi, Brand Awareness, Milenial, Ichitan.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Susan Aryani
Date Deposited: 04 Nov 2025 06:15
Last Modified: 04 Nov 2025 06:15
URI: https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/17341

Actions (login required)

View Item View Item