ANALISIS SWOT DALAM PENGEMBANGAN RENCANA STRATEGI PEMASARAN PADA PENGRAJIN REOG GALUH SURYO HONGGOLONO DI KABUPATEN PONOROGO
Ramadhan, Ronald Akbar (2025) ANALISIS SWOT DALAM PENGEMBANGAN RENCANA STRATEGI PEMASARAN PADA PENGRAJIN REOG GALUH SURYO HONGGOLONO DI KABUPATEN PONOROGO. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
|
Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH)
Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah (3).pdf Download (239kB) |
|
|
Text (HALAMAN DEPAN)
Halaman Depan (3).pdf Download (919kB) |
|
|
Text (BAB I)
BAB I (2).pdf Download (159kB) |
|
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (255kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB III)
BAB III (5).pdf Restricted to Repository staff only Download (194kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB IV)
BAB IV (2).pdf Restricted to Repository staff only Download (414kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (33kB) | Request a copy |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Download (287kB) |
|
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN (4).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
|
Text (SKRIPSI FULL TEXT)
Skripsi Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK
Skripsi : "Analisis SWOT dalam Pengembangan Rencana Strategi Pemasaran pada Pengrajin Reog Galuh Suryo Honggolono di Kabupaten Ponorogo" ; Ronald Akbar Ramadhan, Nim 21415422, Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo,
Penelitian ini berjudul "Analisis SWOT dalam Pengembangan Rencana Strategi Pemasaran pada Pengrajin Reog Galuh Suryo Honggolono di Kabupaten Ponorogo" dan bertujuan untuk merumuskan strategi pemasaran yang tepat berdasarkan analisis marketing mix (produk, harga, tempat, dan promosi). Analisis SWOT digunakan sebagai langkah awal untuk mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang dihadapi usaha kerajinan berbasis budaya ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi generik yang paling sesuai adalah diferensiasi, dengan fokus pada keunikan produk budaya, peningkatan kualitas promosi digital, dan perluasan distribusi. Strategi ini dinilai efektif untuk memperkuat daya saing dan memperluas jangkauan pasar tanpa meninggalkan nilai-nilai budaya lokal. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi pengrajin budaya lainnya dalam merancang strategi pemasaran yang adaptif di era digital.
Kata kunci: SWOT, Strategi Pemasaran,Marketing Mix, Reog Ponorogo.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HF Commerce |
| Divisions: | Faculty of Economic > Department of Management |
| Depositing User: | ronald akbar ramadhan |
| Date Deposited: | 04 Nov 2025 04:28 |
| Last Modified: | 04 Nov 2025 04:28 |
| URI: | https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/17493 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
