PERAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH DALAM MENUMBUHKAN LITERASI SISWA DI PUSAT PENDIDIKAN WARGA NEGARA INDONESIA (PPWNI) KLANG, SELANGOR, MALAYSIA



YULIANA, YUANITA (2025) PERAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH DALAM MENUMBUHKAN LITERASI SISWA DI PUSAT PENDIDIKAN WARGA NEGARA INDONESIA (PPWNI) KLANG, SELANGOR, MALAYSIA. ATTADIB JOURNAL OF ELEMENTARU EDUCATION, 9 (2). pp. 132-142. ISSN p-ISSN 2614-1760, e-ISSN 2614-1752

[thumbnail of SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIYAH] Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIYAH)
CamScanner 29-08-2025 19.14.pdf

Download (315kB)
[thumbnail of HALAMAN DEPAN] Text (HALAMAN DEPAN)
Yuanita Yuliana Laporan Akhir (1).pdf

Download (3MB)
[thumbnail of ARTIKEL TERBITAN] Text (ARTIKEL TERBITAN)
artikel terbitan 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (536kB) | Request a copy
[thumbnail of SURAT KETERANGAN PLAGIASI, LOA, SS TERBITAN] Text (SURAT KETERANGAN PLAGIASI, LOA, SS TERBITAN)
PLAGIASI, LOA, SS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (701kB) | Request a copy
[thumbnail of LAPORAN AKHIR ARTIKEL PENGGANTI SKRIPSI] Text (LAPORAN AKHIR ARTIKEL PENGGANTI SKRIPSI)
Yuanita Yuliana Laporan Akhir.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (31MB) | Request a copy
Official URL: https://ejournal.uika-bogor.ac.id/index.php/at-tad...

Abstract

Membaca merupakan suatu proses kegiatan penyerapan ilmu melalui sebuah
tulisan dan bacaan yang telah tersedia di berbagai macam media online ataupun
offline. Setiap siswa pasti mempunyai kemampuan yang berbeda – beda, dari yang
cepat, sedang, dan bahkan lambat dalam menangkap suatu ilmu dari apa yang
telah mereka baca. Kegiatan penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan minat
baca siswa. Dengan diadakannya perpustakaan di Lembaga sekolah ini diharapkan
kepada siswa untuk bisa meningkatkan mintat baca dengan keadaan yang nyaman
dan dapat menambah wawasan sebagai bekal di masa yang akan datang. Objek
penelitian ini adalah guru dan seluruh siswa yang ada di Pusat Pendidikan Warga
Negara Indonesia (PPWNI) Klang dengan Teknik pengumpulan data secara
observasi dan wawancara dengan metode kualitatif deskriptif. Dari data yang di
peroleh menunjukkan pertama, siswa yang gemar membaca di perpustakaan
tidak seluruh siswa yang ada di PPWNI Klang. Kedua, buku yang siswa baca
merupakan buku cerita daerah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: peran perpustakaan, literasi, ppwni kalng
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Divisions: Faculty of Islamic Studies > Departement of Madrasah Ibtidaiyah Teacher Education
Depositing User: Yuanita Yuliana
Date Deposited: 04 Nov 2025 04:06
Last Modified: 04 Nov 2025 04:06
URI: https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/17602

Actions (login required)

View Item View Item