Pendidikan Inklusif: Kebijakan dan Implementasi
Mahardhani, Ardhana Januar and Cahyono, Hadi (2025) Pendidikan Inklusif: Kebijakan dan Implementasi. Unmuh Ponorogo Press, Jalan Budi Utomo Nomor 10 Ponorogo-63471.
|
Text (COVER)
Cover Pendidikan Inklusif.pdf Download (898kB) |
|
|
Text (ISI)
Pendidikan Inklusif.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Pendidikan inklusif muncul sebagai respon terhadap paradigma lama yang bersifat eksklusif, di mana anak-anak berkebutuhan khusus seringkali dipisahkan dari lingkungan belajar reguler. Pendekatan segregatif tersebut dianggap tidak sejalan dengan nilai- nilai kemanusiaan dan keadilan sosial. Melalui pendidikan inklusif, semua peserta didik diharapkan dapat belajar bersama dalam satu lingkungan yang saling menghargai perbedaan, serta memperoleh dukungan yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Hal ini sejalan dengan komitmen global dalam Education for All (EFA) dan Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya tujuan keempat yang menekankan pendidikan berkualitas yang inklusif dan merata untuk semua.
| Item Type: | Book |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Ebook |
| Depositing User: | administrator administrator umpo |
| Date Deposited: | 08 Dec 2025 05:59 |
| Last Modified: | 08 Dec 2025 05:59 |
| URI: | https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/18706 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
