PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PEALANGGAN PADA PENGIRIMAN JALUR DARAT JNE (STUDI PADA JNE CABANG PONOROGO)



DINI, LAKSITA (2024) PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PEALANGGAN PADA PENGIRIMAN JALUR DARAT JNE (STUDI PADA JNE CABANG PONOROGO). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[thumbnail of 1. Cover Depan (3).pdf] Text
1. Cover Depan (3).pdf

Download (681kB)
[thumbnail of 2. Bab 1.pdf] Text
2. Bab 1.pdf

Download (132kB)
[thumbnail of 3. Bab 2.pdf] Text
3. Bab 2.pdf

Download (370kB)
[thumbnail of 4. Bab 3.pdf] Text
4. Bab 3.pdf

Download (240kB)
[thumbnail of 5. Bab 4.pdf] Text
5. Bab 4.pdf

Download (373kB)
[thumbnail of 6. Bab 5.pdf] Text
6. Bab 5.pdf

Download (45kB)
[thumbnail of 7. Daftar Pustaka.pdf] Text
7. Daftar Pustaka.pdf

Download (114kB)
[thumbnail of 8. Lampiran.pdf] Text
8. Lampiran.pdf

Download (880kB)
[thumbnail of Mbak Dini - Full Draft 2.pdf] Text
Mbak Dini - Full Draft 2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of IMG20240321140141 (1).pdf] Text
IMG20240321140141 (1).pdf

Download (182kB)

Abstract

Jasa ekspedisi atau pengiriman menjadi jasa yang berkembang cukup pesat di era globalisasi, arus informasi serta kebutuhan konsumsi yang semakin tinggi, serta berkembangnya bisnis toko online atau e-commerce mengakibatkan peningkatan penggunaan jasa ekspedisi.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, yaitu data yang dapat dihitung berupa angka-angka. Penelitian dengan metode kuantitatif ini dimaksudkan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan yang di Mediasi oleh Kepuasan Pelanggan Pada Jasa Pengiriman Jalur Darat (Studi Pada JNE Cabang Ponorogo). Analisis data penulis lakukan diawali dengan pengumpulan dan pengolahan data berupa kuesioner tertutup dengan skala likert dimana alternatif jawaban nilai 1 sampai dengan 5 pemberian skor dilakukan atas jawaban pertanyaan baik mengenai Kualitas Layanan (X), Loyalitas Pelanggan (Y1) dan Kepuasan pelanggan (Y2).
Berdasarkan hasil pembahasan sesuai dengan data yang dikelola dengan model analisis regresi linear berganda disimpulkan bahwa; Kualitas Layanan, berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan. Sehingga pada penelitian ini Kualitas Layanan diperlukan untuk peningkatan produktivitas kerja perusahaan dan pelanggan. Kualitas Layanan, berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan. Sehingga pada penelitian ini Kualitas Layanan diperlukan untuk peningkatan Kepuasan Pelanggan JNE Cabang Ponorogo. Kepuasan Pelanggan berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan. Sehingga pada penelitian ini untuk variabel Kepuasan Pelanggan mampu meningkatkan Loyalitas Pelanggan. Kepuasan Pelanggan mampu memediasi pengaruh Kualitas Layanan terhadap Loyalitas Pelanggan. Sehingga pada penelitian ini untuk variabel Kepuasan Pelanggan mampu untuk memediasi Kualitas Layanan terhadap Produktivitas Kerja Karyawa. Sehingga peran Kepuasan Pelanggan sebagai variabel mediasi terhadap aspek afektif dan Loyalitas Pelanggan JNE Cabang Ponorogo sangat diperlukan.
.
Key Word: Kualitas Layanan, Loyalitas Pelanggan, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Yang Dimediasi Oleh Kepuasan Pelanggan Pada pengiriman jalur darat JNE (Studi Pada JNE Cabang Ponorogo)
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
T Technology > TX Home economics
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: fe . userfe
Date Deposited: 04 Nov 2025 01:51
Last Modified: 04 Nov 2025 01:51
URI: https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/13473

Actions (login required)

View Item View Item