Pengaruh Online Customer Review, Customer Rating, dan Viral Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk NPURE di Shopee
Putri, Amelia (2024) Pengaruh Online Customer Review, Customer Rating, dan Viral Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk NPURE di Shopee. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
|
Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH)
1. Surat Persetujuan Karya Ilmiah - Amelia.pdf Download (364kB) |
|
|
Text (Halaman Depan)
2. SKRIPSI - Amelia Putri (20415364)_Halaman Depan.pdf Download (950kB) |
|
|
Text (BAB I)
3. SKRIPSI - Amelia Putri (20415363)_BAB 1.pdf Download (357kB) |
|
|
Text (BAB II)
4. SKRIPSI - Amelia Putri (20415363)_BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (437kB) |
|
|
Text (BAB III)
5. SKRIPSI - Amelia Putri (20415363)_BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (617kB) |
|
|
Text (BAB IV)
6. SKRIPSI - Amelia Putri (20415363)_BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (789kB) |
|
|
Text (BAB V)
7. SKRIPSI - Amelia Putri (20415363)_BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (226kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
8. SKRIPSI - Amelia Putri (20415363)_Dapus.pdf Download (462kB) |
|
|
Text (Lampiran)
9. SKRIPSI - Amelia Putri (20415363)_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
|
Text (Skripsi Full Text)
10. SKRIPSI - Amelia Putri (20415363)_cover_watermark.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Kehadiran internet sudah memberi efek signifikan pada beragam lini kehidupan individu, khususnya pada aktivitas berbelanja. Jika sebelumnya pembeli dan penjual harus bertemu langsung untuk bertransaksi, kini berbelanja bisa dilakukan dengan mudah secara online melalui smartphone tanpa perlu pertemuan tatap muka. Internet membawa banyak manfaat pada keseharian kehidupan, termasuk biaya yang lebih rendah, peningkatan penjualan bagi bisnis dan jangkauan pasar secara meluas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online customer review, customer rating, dan viral marketing terhadap keputusan pembelian pada produk NPURE di Shopee. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah melakukan pembelian produk NPURE di Shopee. Penentuan sampel mengacu pada rumus Lemeshow, sehingga diperoleh 100 orang. Metode pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah model Partial Least Square (PLS) dengan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan metode estimasi parameter Bootstraping menggunakan bantuan software SmartPLS 4. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa customer rating dan viral marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Temuan lain adalah online customer review tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk NPURE di Shopee.
| Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Online Customer Review, Customer Rating, Viral Marketing, Keputusan Pembelian |
| Subjects: | T Technology > TX Home economics |
| Divisions: | Faculty of Economic |
| Depositing User: | fe . userfe |
| Date Deposited: | 20 Aug 2024 05:20 |
| Last Modified: | 03 Nov 2025 07:01 |
| URI: | https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/14438 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
