PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE, HEDONIC BEHAVIOR, DAN SELF CONTROL TERHADAP IMPULSIVE BUYING PADA PENGGUNA ZALORA MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI ANGKATAN TAHUN 2021-2023 UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO
Dimar Sasanti, Asti Dimar Sasanti (2025) PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE, HEDONIC BEHAVIOR, DAN SELF CONTROL TERHADAP IMPULSIVE BUYING PADA PENGGUNA ZALORA MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI ANGKATAN TAHUN 2021-2023 UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.
|
Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA)
1. SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH.pdf Download (238kB) |
|
|
Text (HALAMAN DEPAN)
2. HALAMAN DEPAN.pdf Download (833kB) |
|
|
Text (BAB I)
3. BAB I.pdf Download (369kB) |
|
|
Text (BAB II)
4. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (435kB) |
|
|
Text (BAB III)
5. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (626kB) |
|
|
Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (804kB) |
|
|
Text (BAB V)
7. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (232kB) |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (364kB) |
|
|
Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
Text (SKRIPSI FULL)
10. SKRIPSI FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Shopping Lifestyle, Hedonic Behavior, dan Self Control terhadap Impulsive Buying pada Pengguna Zalora Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Angkatan Tahun 2021-2023 Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Metode
yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik survei, dimana data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden.
Responden yang dipilih adalah mahasiswa yang menggunakan e-commerce Zalora. Analisis data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan perangkat lunak Smart PLS (Partial Least Squares), yang memungkinkan penilaian hubungan antara variabel laten serta pengujian
model structural. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis pertama menunjukkan bahwa shopping lifestyle
berpengaruh secara signifikan terhadap impulsive buying. Semakin tinggi shopping lifestyle
pada mahasiswa semakin besar kemungkinan untuk meningkatkan impulsive buying. berdasarkan hasil pengujian hipotesis kedua menunjukkan bahwa hedonic behavior berpengaruh signifikan terhadap impulsive buying. Adanya hedonic behavior yang lebih kuat dapat meningkatkan kecenderungan seseorang untuk melakukan impulsive buying. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis ketiga menunjukkan self control berpengaruh signifikan terhadap impulsive buying. Mahasiswa dengan tingkat self control yang tinggi mampu menahan dorongan untuk impulsive buying.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Impulsive Buying, shopping Lifestyle, Hedonic Behavior, Self Control |
| Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
| Divisions: | Faculty of Economic > Department of Management |
| Depositing User: | Library Umpo |
| Date Deposited: | 10 Nov 2025 02:36 |
| Last Modified: | 10 Nov 2025 02:36 |
| URI: | https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/16551 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
