Efektifitas Pelayanan Publik di Puskesmas Sawoo Kabupaten Ponorogo
Gunadi Hariyanto, Dian Suluh Kusuma Dewi, Irvan Nur Ridho, Yusuf Adam Hilman (2025) Efektifitas Pelayanan Publik di Puskesmas Sawoo Kabupaten Ponorogo. 000883297.
|
Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH)
1. SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH_GUNADI.pdf Download (145kB) |
|
|
Text (HALAMAN DEPAN)
2. HALAMAN DEPAN.pdf Download (2MB) |
|
|
Text (DESKRIPSI HKI)
3. DESKRIPSI HKI.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
|
Text (LAPORAN HKI FULL TEXT)
4. LAPORAN HKI FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
|
Text (SERTIFIKAT HKI)
5. SERTIFIKAT HKI.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
|
Text (LAMPIRAN)
6. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Hariyanto, Gunadi. 2025. Efektivitas Pelayanan Publik di Puskesmas Sawoo Kabupaten Ponorogo. Skripsi. Prodi Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Pembimbing : Yusuf Adam Hilman, S.IP.,M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk menilai efektivitas pelayanan publik yang diberikan oleh Puskesmas Sawoo di Kabupaten Ponorogo. Pertanyaan yang ingin dijawab dari pertanyaan ini adalah : Sejauh mana efektivitas pelayanan publik di Puskesmas Sawoo Kabupaten Ponorogo?
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, informan penelitian ini adalah pengunjung/pasien dan petugas pemberi layanan. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dengan pengorganisasian data, penyusunan data dan kategorisasi.
Hasil penelitian ini adalah Pelayanan paramedis di Puskesmas Sawoo mengalami modifikasi dengan dilaksanakannya survei kebutuhan pasien, layanan pengaduan, kotak saran, dan mekanisme umpan balik kepuasan/ketidakpuasan. Namun, kualitas layanan poli masih dipertanyakan, karena banyak pasien rawat jalan yang menyatakan ketidakpuasannya mengenai waktu layanan yang lama dan tanggapan yang tidak memadai. Situasi ini menggarisbawahi perlunya partisipasi aktif dalam meningkatkan kualitas layanan dan mematuhi peraturan yang telah ditetapkan sebelumnya. Perbaikan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kepuasan pasien terhadap layanan yang diberikan oleh staf di Puskesmas Sawoo.
| Item Type: | Patent |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Efektivitas, Pelayanan Publik, Puskesmas Sawoo |
| Subjects: | J Political Science > JA Political science (General) |
| Divisions: | Faculty of Social Science and Political Science > Department of Government Science |
| Depositing User: | user fisip |
| Date Deposited: | 10 Nov 2025 03:36 |
| Last Modified: | 10 Nov 2025 03:36 |
| URI: | https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/16796 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
