PENERAPAN PELAYANAN PERIJINAN MANUAL KE ONLINE (STUDI KASUS IJIN PRAKTEK PERAWAT ONLINE DI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU DI KABUPATEN PONOROGO)

ANGGUN PUTRI MAHERA, VIENDYA (2023) PENERAPAN PELAYANAN PERIJINAN MANUAL KE ONLINE (STUDI KASUS IJIN PRAKTEK PERAWAT ONLINE DI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU DI KABUPATEN PONOROGO). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text (Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah)
SURAT PERSETUJUAN UNGGH KARYA ILMIAH.pdf

Download (289kB)
[img] Text (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (226kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (996kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (62kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (132kB)
[img] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf

Download (324kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Perubahan pelayanan perijinan manual ke online (study kasus ijin perawat online) Di Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Di Kabupaten Ponorogo. Dengan adanya perubahan pelayanan perijinan manual ke online ini penting karena untuk mempermudah masyarakat yang akan mengajukan permohonan SIPP, dapat di akses dimana saja dan bisa di unduh dalam jangka waktu yang singkat. Pemerintah Kabupaten Ponorogo sepakat untuk menjalankan misi yakni perubahan informasi secara elektronik. Awal penerapan surat ijin praktek perawat berbasis online ini di tanggal 26 September 2022. Dari yang semula manual semi online yang artinya hanya beberapa saja yang sudah menggunakan elektronik, sekarang suda full berbasis online. Hasil dari perubahan ini yakni mempermudah kinerja DPMPTSP serta mempermudah masyarakat dalam mengakses dari mana saja. Dalam hal ini, tentu menjadi tantangan sendiri oleh masyarakat untuk ikut andil dalam mewujudkan misi pemerintah. Dalam penelitian ini peneliti ingin mengetahui kendala – kendala dalam pembuatan surat ijin praktek perawat di Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Di Kabupaten Ponorogo yakni masyarakat belum sepenuhnya paham aplikasi sprinter karena fitur kurang lengkap, tingkat pemahaman dan penguasaan teknologi masyarakat masih kurang serta harus membutuhkan jaringan internet stabil. Study kasus ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Analisis ini untuk memecahkan factor atau kendala yang di jumpai pemohon dan petugas agar kedepannya bisa digunakan masyarakat tanpa ada kendala dan begitu juga dengan petugas bekerja dengan baik cepat dan efisien.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu , Penerapan, Perijinan, Online.
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Faculty of Social Science and Political Science > Department of Government Science
Depositing User: fisip . userfisip
Date Deposited: 20 Mar 2023 07:27
Last Modified: 20 Mar 2023 07:27
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/11386

Actions (login required)

View Item View Item