PENGARUH KEGIATAN MARKET DAY TERHADAP KEMAMPUAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK USIA 7-12 TAHUN DI MI TAHFIZH ENTREPRENEUR QURROTA A’YUN (MISTER-QU) PONOROGO

Ernawati, Eka (2023) PENGARUH KEGIATAN MARKET DAY TERHADAP KEMAMPUAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK USIA 7-12 TAHUN DI MI TAHFIZH ENTREPRENEUR QURROTA A’YUN (MISTER-QU) PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH)
1. Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah_Eka Ernawati.pdf

Download (533kB)
[img] Text (HALAMAN DEPAN)
2. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1)
3. BAB I.pdf

Download (287kB)
[img] Text (BAB 2)
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (369kB)
[img] Text (BAB 3)
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (280kB)
[img] Text (BAB 4)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (689kB)
[img] Text (BAB 5)
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (214kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
10. SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Ernawati, Eka, 2023. Pengaruh Kegiatan Market Day Terhadap Kemampuan Sosial Emosional Anak Usia 7-12 Tahun di MI Tahfizh Entrepreneur Qurrota A’yun (MISTER-QU) Ponorogo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Intidaiyah, Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Pembimbing: (1) Dr. Anip Dwi Saputra, M.Pd (2) Dr. Sigit Dwi Laksana, M.Pd.I. Kata Kunci: Market Day, Kemampuan Sosial Emosional, Anak Usia 7-12 Tahun. Penelitian ini dilatar belakangi karena pentingnya kemampuan anak dalam bersosial didapatkan dari bermacam peluang dan pengalaman berteman dengan orang-orang disekelilingnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kegiatan market day dengan kemampuan sosial emosional anak usia 7-12 tahun MI Tahfizh Entrepreneur Qurrota A’yun Ponorogo. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini kuantitatif serta populasi dalam penelitian ini merupakan siswa MI Tahfizh Entrepreneur Qurrota A’yun Ponorogo yang berjumlah 167 orang dan kemudian sampel dipilih berjumlah 42 orang. Penelitian ini menggunakan dua variabel yaitu variabel X program market day dan variabel Y kemampuan sosial emosional anak usia 7-12 tahun. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dokumentasi dan kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, maka dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kegiatan market day dengan kemampuan sosial emosional anak anak usia 7-12 tahun MI Tahfizh Entrepreneur Qurrota A’yun Ponorogo. Hal ini dibuktikan dari hasil uji hipotesis menggunakan Analisis Regresi Linear. Dari pengujian tersebut diperoleh nilai sig sebesar 0,000 dan nilai α (0,000 < 0,05), maka a Hₒ ditolak dan Hₐ diterima. Dengan diterimanya Hₐ sebagai hasil analisis, yang berarti terdap pengaruh yang signifikan dari kegiatan market day terhadap kemampuan sosial emosional anak usia 7-12 tahun MI Tahfizh Entrepreneur Qurrota A’yun Ponorogo.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Market Day, Social Emotional Ability, Children aged 7-12 years
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Islamic Studies
Depositing User: fai , userfai
Date Deposited: 13 Sep 2023 07:32
Last Modified: 13 Sep 2023 07:32
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/12687

Actions (login required)

View Item View Item