Aan, Hanif Rijaalul (2024) ANALISIS AKTIVITAS PENGEMBANGAN BRAND AWARENESS BLESS BAKERY DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
Text (Surat Persetujuan unggah karya ilmiah)
Surat Persetujuan unggah karya Ilmiah.pdf Download (479kB) |
|
Text (Halaman Depan)
Halaman Depan.pdf Download (2MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (262kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (403kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (271kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (593kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (129kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Download (200kB) |
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (510kB) | Request a copy |
|
Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Brand awareness adalah sebuah tolak ukur kemampuan seseorang dalam mengenali suatu merk dalam keadaan yang berbeda. Hal ini menjadi salah satu kunci terpenting untuk tercapainya kesuksesan suatu brand,. Di dalam penelitian ini, akan memfokuskan analisa untuk salah satu media sosial yang termasuk populer, yaitu Instagram. Sebuah platform sosial media yang memfokuskan titik jualnya di relefansi pengguna dan konten yang lebih bersifat visual dan audio. Bless Bakery sebagai subjek penelitian, menggunakan Instagram sebagai media utama mereka untuk mengembangkan brand awareness. Mereka memiliki Instagram yang sangat aktif dan dikelola oleh tim brand dan marketing profesional, dengan pengikut lebih dari 4000 pengguna. Mengimplementasikan strategi PR yaitu timeline planning, dalam pengelolaan Instagramnya. Di penelitian ini, strategi yang diimplementasikan oleh Bless Bakery dianalisa melalui 4 unsur Instagram yaitu: Likes, Followers, Comments, dan Mentions serta teori media baru. Dalam penelitian ini, ditarik kesimpulan bahwa Bless Bakery walaupun dalam pengimplementasian strateginya sudah menyentuh semua tolak ukur tersebut, namun mereka masih belum bisa memaksimalkan efek yang didapat secara maksimal. Hal tersebut terkendala utamanya adalah oleh faktor person atau manusia dan etika kerjanya. Dimana Bless Bakery memiliki kekurangan personil yang lebih terspesialisasi di bidangnya dan cara kerja timnya yaitu WFH, dikarenakan tidak adanya kantor.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Awareness, Instagram, medial sosial, teori media baru, Bless Bakery |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Social Science and Political Science > Department of Communication Science |
Depositing User: | fisip . userfisip |
Date Deposited: | 16 Aug 2024 06:16 |
Last Modified: | 16 Aug 2024 06:16 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/14336 |
Actions (login required)
View Item |