ANALISIS AKTIVITAS PENGEMBANGAN BRAND AWARENESS BLESS BAKERY DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

Aan, Hanif Rijaalul (2024) ANALISIS AKTIVITAS PENGEMBANGAN BRAND AWARENESS BLESS BAKERY DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text (Surat Persetujuan unggah karya ilmiah)
Surat Persetujuan unggah karya Ilmiah.pdf

Download (479kB)
[img] Text (Halaman Depan)
Halaman Depan.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (262kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (403kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (271kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (593kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (129kB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (200kB)
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (510kB) | Request a copy
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Brand awareness adalah sebuah tolak ukur kemampuan seseorang dalam mengenali suatu merk dalam keadaan yang berbeda. Hal ini menjadi salah satu kunci terpenting untuk tercapainya kesuksesan suatu brand,. Di dalam penelitian ini, akan memfokuskan analisa untuk salah satu media sosial yang termasuk populer, yaitu Instagram. Sebuah platform sosial media yang memfokuskan titik jualnya di relefansi pengguna dan konten yang lebih bersifat visual dan audio. Bless Bakery sebagai subjek penelitian, menggunakan Instagram sebagai media utama mereka untuk mengembangkan brand awareness. Mereka memiliki Instagram yang sangat aktif dan dikelola oleh tim brand dan marketing profesional, dengan pengikut lebih dari 4000 pengguna. Mengimplementasikan strategi PR yaitu timeline planning, dalam pengelolaan Instagramnya. Di penelitian ini, strategi yang diimplementasikan oleh Bless Bakery dianalisa melalui 4 unsur Instagram yaitu: Likes, Followers, Comments, dan Mentions serta teori media baru. Dalam penelitian ini, ditarik kesimpulan bahwa Bless Bakery walaupun dalam pengimplementasian strateginya sudah menyentuh semua tolak ukur tersebut, namun mereka masih belum bisa memaksimalkan efek yang didapat secara maksimal. Hal tersebut terkendala utamanya adalah oleh faktor person atau manusia dan etika kerjanya. Dimana Bless Bakery memiliki kekurangan personil yang lebih terspesialisasi di bidangnya dan cara kerja timnya yaitu WFH, dikarenakan tidak adanya kantor.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Brand Awareness, Instagram, medial sosial, teori media baru, Bless Bakery
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Social Science and Political Science > Department of Communication Science
Depositing User: fisip . userfisip
Date Deposited: 16 Aug 2024 06:16
Last Modified: 16 Aug 2024 06:16
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/14336

Actions (login required)

View Item View Item