PENGARUH MOTIVASI PERSEPSI, PEMBELAJARAN DAN SIKAP TERHADAP MINAT PEMBELIAN TELEPON SELULER JENIS SMARTPHONE (PENELITIAN PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO)

ARIE PRADHINA, : WAHYU (2015) PENGARUH MOTIVASI PERSEPSI, PEMBELAJARAN DAN SIKAP TERHADAP MINAT PEMBELIAN TELEPON SELULER JENIS SMARTPHONE (PENELITIAN PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Image
PENGESAHAN.jpg

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (138kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (224kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (192kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (363kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (65kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (68kB) | Preview
Official URL: http://lib.umpo.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi adanya fenomena smartphone yang begitu booming dikalangan muda-mudi. Fenomena tersebut merupakan satu indikator bahwasanya keberadaan smartphone mendapat apresiasi yang cukup besar dari para konsumennya. Dirumuskan dalam penelitian ini bahwa bagaimana konsumen berminat membeli smartphone berdasarkan pada faktor psikologis meliputi motivasi, persepsi, pembelajaran dan sikap. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh motivasi, persepsi pembelajaran, dan sikap terhadap minat pembelian telepon seluler jenis smartphone. Satuan unit/obyek analisis penelitian ini adalah mahasiswa pengguna telepon seluler smartphone di Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo angkatan 2010 s/d 2013. Responden yang terlibat dalam penelitian ini sebanyak 88 sampel. Metode yang digunakan adalah non probability sampling, yaitu convenience sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuisioner dan metode analisis data dilakukan dengan regresi linier berganda menggunakan software SPSS. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa variabel motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian telepon seluler smartphone sebesar 0,155. Variabel sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian telepon seluler smartphone sebesar 0,347. Nilai koefisien determinasi adalah sebesar 0,312, hal ini berarti minat pembelian dipengaruhi oleh variabel motivasi, persepsi, pembelajaran, dan sikap sebesar 31,2%, sedangkan sisanya yaitu 68,8% dapat dijelaskan oleh variabel-variabel lainya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Motivasi, Persepsi, Pembelajaran, Sikap, dan Minat Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Editor FE
Date Deposited: 15 Apr 2015 03:50
Last Modified: 15 Apr 2015 03:50
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/1101

Actions (login required)

View Item View Item