PERAN SUMBER DAYA MANUSIA DAN SARANA PRASARANA PEMERINTAHAN DESA SEBAGAI PENDUKUNG KINERJA PELAYANAN PUBLIK DI DESA KREBET, KECAMATAN JAMBON, PONOROGO

Saputra, Anggit (2015) PERAN SUMBER DAYA MANUSIA DAN SARANA PRASARANA PEMERINTAHAN DESA SEBAGAI PENDUKUNG KINERJA PELAYANAN PUBLIK DI DESA KREBET, KECAMATAN JAMBON, PONOROGO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (221kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (117kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (228kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (85kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (127kB) | Preview
Official URL: http://lib.umpo.ac.id

Abstract

Penelitian yang berjudul “Peran Sumber Daya Manusia Dan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa Sebagai Pendukung Kinerja Pelayanan Publik Di Desa Krebet, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo” ini dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana Sumber Daya Manusia dan Sarana Prasarana di kantor desa krebet sudah berjalan dengan baik ataupun masih ada permasalahan-permasalahan yang terjadi dalam pelayanan public tersebut. Lokasi dalam penelitian ini adalah di Kantor Desa Krebet, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, alasan memilih tempat tersebut karena di Kantor Desa Krebet SDM dan Sarana Prasarana masih kurang memadai, sehingga berpengaruh pada pelayanan public Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Dalam pengumpulan data menggunakan metode wawancara dan dokumentasi. Adapun yang menjadi lokasi sekaligus responden dalam penelitian ini adalah Perangkat Desa Krebet dan Pengguna Jasa Pelayanan. Dikantor Desa Krebet sarana dan prasarana masih sangat terbatas misalnya, peralatan dan perlengkapan kantor yang belum memadai. Misalnya, komputer dan alat-alat lainya. Selain itu pelayanan dikantor DesaKrebet masih sangat berbelit-belit, hal itu disebabkan karena kurangnya sarana dan prasarana di dalam kantor. Misalnya, pengguna jasa yang membutuhkan pelayanan. Hal itu disebabkan karena faktor pendidikan dan usia, karena rendahnya pendidikan dari masing-masing perangkat desa sehingga Sumber Daya Manusia perangkat desa masih tergolong rendah. Kata Kunci : SDM, Sarana Prasarana, Pelayan Publik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: J Political Science > JF Political institutions (General)
Divisions: Faculty of Social Science and Political Science > Department of Government Science
Depositing User: Editor FISIP
Date Deposited: 21 Nov 2015 03:56
Last Modified: 21 Nov 2015 03:56
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/1428

Actions (login required)

View Item View Item