PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA PADA MATERI FUNGSI DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL DAN INTEGRASI NILAI SIKAP UNTUK SMP/MTS

ERNAWATI, ENDANG (2016) PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA PADA MATERI FUNGSI DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL DAN INTEGRASI NILAI SIKAP UNTUK SMP/MTS. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (708kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (111kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (361kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (381kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (227kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (10MB) | Preview
Official URL: http://library.umpo.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1) Mengembangkan modul matematika pada materi fungsi dengan pendekatan kontekstual dan integrasi nilai sikap untuk SMP/MTs. (2) Mengetahui kualitas modul pada materi fungsi dengan pendekatan Kontekstual dan integrasi niali sikap untuk SMP/MTs yang ditinjau dari aspek kevalidan, keefektifan, dan kepraktisan. (4) Mengetahui tanggapan peserta didik peserta didik terhadap kalimat motivasi pada modul. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan bahan ajar berupa modul. Subjek dalam penelitian ini adalah 15 peserta didik dari SMPN 2 Jetis. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu angket validasi untuk mengukur kevalidan modul, angket respon untuk mengukur kepraktisan modul, dan tes evalusi untuk mengukur keefektifan penggunaan modul, serta kalimat motivasi untuk mengetahui tanggapan peserta didik peserta didik terhadap kalimat motivasi pada modul. Hasil penelitian ini adalah (1) Kualitas isi modul mencapai kriteria valid dengan persentase , kualitas penyajian modul mencapai kriteria valid dengan persentase , kualitas bahasa modul mencapai kriteria valid dengan persentase , aspek kontekstual modul mencapai kriteria valid dengan persentase , dan kualitas kegrafikan modul mencapai kriteria valid dengan persentase . (2) persentase hasil tes peserta didik yang mencapai KKM sebesar (3) persentase respon positif peserta didik terhadap modul sebesar (4) Komentar pada kalimat motivasi menunjukkan adanya indikasi bahwa kalimat motivasi pada modul mempunyai pengaruh positif terhadap peserta didik. Dari berbagai hasil penelitian tersebut, dapat disimpulkan bahwa modul matematika pada materi fungsi dengan pendekatan kontekstual dan integrasi nilai sikap untuk SMP/MTs yang dikembangkan adalah berkualitas berdasarkan aspek kevalidan, kepraktisan, dan keefektifan. Kata kunci: Modul, Fungsi, Pendekatan Kontekstual, Nilai Sikap

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Departement of Teacher Training and Education > Department of Mathematics
Depositing User: Editor FKIP
Date Deposited: 17 Nov 2016 03:26
Last Modified: 17 Nov 2016 03:26
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/2699

Actions (login required)

View Item View Item