PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP RETURN ON ASSET (ROA) pada PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR INDUSTRI BARANG KONSUMSI TAHUN 2012-2016

Nina, Crisnawati (2018) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP RETURN ON ASSET (ROA) pada PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR INDUSTRI BARANG KONSUMSI TAHUN 2012-2016. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
AWALl.pdf

Download (477kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (193kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (335kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (213kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (362kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (108kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (183kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (783kB)
Official URL: http://eprints.umpo.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh corporate social responsibility (CSR) terhadap return on asset (ROA). Sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi karena Perusahaan manufaktur dalam hal ini industri barang konsumsi periode 2012-2016. Berdasarkan karakteristik yang telah ditentukan, dapat diketahui bahwa ada 32 perusahaan yang memenuhi kriteria, sehingga 160 sampel penelitian perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di BEI periode tahun 2012 sampai 2016. Variabel independen dalam penelitian ini adalah corporate social responsibility (CSR) sedangkan variabel dependennya adalah return on asset (ROA). Hasil dari penelitian ini adalah berdasarkan uji statistik t indikator ekonomi, lingkungan, hak asasi manusia dan masyarakat atau sosial tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja keuangan yang diproksikan dengan ROA. Sedangkan variabel tenaga kerja dan produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja keuangan yang diproksikan dengan ROA. Berdasarkan uji statistik F indikator ekonomi, lingkungan, tenaga kerja, hak asasi manusia, masyarakat atau sosial dan produk yang diuju secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap ROA Kata Kunci : Corporate Social Responsibility (CSR), Return On Asset (ROA)

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Editor FE
Date Deposited: 03 Oct 2018 01:18
Last Modified: 03 Oct 2018 01:18
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/4118

Actions (login required)

View Item View Item