KOMPARASI EFEKTIFITAS IKLAN DENGAN MEDIA TELEVISI KARTU SELULER “AXIS” DAN KARTU SELULER “AS” PADA SISWA SMA NEGERI 1 JETIS PONOROGO

Novita, Ramayanti (2018) KOMPARASI EFEKTIFITAS IKLAN DENGAN MEDIA TELEVISI KARTU SELULER “AXIS” DAN KARTU SELULER “AS” PADA SISWA SMA NEGERI 1 JETIS PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
1.HALAMAN JUDUL.pdf

Download (707kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (39kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (115kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (126kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (270kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (224kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://eprints.umpo.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan tingkat efektifitas yang ditimbulkan iklan televisi kartu seluler “Axis” dan kartu seluler “AS” dilihat dari dimensi Empathy, Persuasi, Impact, Communication. Data diperoleh dari kuesioner dengan metode purposive sampling dan observasi. Populasi yang akan diteliti dalam penelitian ini adalah siswa SMA Negeri 1 Jetis kelas X, XI, XII angkatan tahun 2016 sampai 2017 yang seluruhnya berjumlah 200 siswa dan sampelnya Berdasarkan rumus Slovin diperoleh jumlah responden sebanyak 67 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan uji reliabilitas. Pengujian hipotesis dilakukan dengan metode Uji T. Hasil dari penelitian ini adalah variabel EPIC iklan produk kartu seluler AS memiliki tingkat efektifitas yang lebih tinggi dibandingkan dengan iklan kartu seluler AXIS. Hal ini membuktikan bahwa produsen kartu seluler AS dalam mencapi segmen pasarnya sudah berhasil, segmen pasar yang ingin dicapai produsen kartu seluler AS yaitu mulai dari usia remaja sampai dengan dewasa dapat menggunakannya, dalam penelitian ini dibuktikan dengan mengambil responden pelajar SMA Negeri 1 Jetis Ponorogo yang dapat diketahui pula penelitian ini memiliki rentang usia 15-50 tahun dan dapat dikategorikan berada pada usia remaja dan dewasa artinya responden termasuk segmen pasar yang ingin dicapai kartu seluler AS sedangkan segmen pasar kartu seluler AXIS yaitu hanya remaja yang berusia 15-20 tahun. Kata Kunci: Komparasi Efektivita Iklan

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Editor FE
Date Deposited: 03 Oct 2018 01:22
Last Modified: 03 Oct 2018 01:22
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/4119

Actions (login required)

View Item View Item