MODEL PEMBELAJARAN CONTEXSTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM(PAI) UNTUK MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU DI SDN TEGALOMBO I

Evitasari, Maya (2019) MODEL PEMBELAJARAN CONTEXSTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM(PAI) UNTUK MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU DI SDN TEGALOMBO I. Thesis (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (293kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (453kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (134kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (291kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (112kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (115kB)
[img] Text
LAMIRAN.pdf

Download (375kB)

Abstract

Kata Kunci : Pembelajaran, Mata Pelajaran PAI, Profesionalisme guru. Pembelajaran model Contexstual Teaching and Learning (CTL) suatu konsep teruji yang menggabungkan banyak penelitian yang mutakhir, memuat hubungan antara pengetahuan yang dimiliki peserta didik dan menerapkannya dalam kehidupan nyata. Salah satunya pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dimana peserta didik dituntut untuk memahami betapa pentingnya mempelajari bab tentang Aqidah, Akhlak dan Muamalah sehingga tidak terombang-ambing dengan kemajuan dunia modern di jaman sekarang. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif, penelitian yang menggunakan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang diamati. Peneliti menganalisis dan menggambarkan penelitian secara objektif dan mendetail untuk mendapatkan hasil yang akurat. Tujuan penelitian Untuk mengetahui Pengaruh Model Contextual Teaching Learning (CTL) dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dapat Meningkatkan Profesionalisme Guru Pendidikan Agama Islam di SDN 1 Tegalombo Pacitan. dan untuk Mengetahui Implementasi Pembelajaran Model Contextual Teaching Learning (CTL) dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SDN Tegalombo 1 Pacitan. Hasil model pembelajaran Contextual Teaching Learning dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SDN 1 Tegalombo Pacitan. Bisa disimpulkan sesui dengan konsep pembelajaran Contextual Teaching Learning yaitu pembelajaran yang menekankan kepada siswa untuk terlibat secara penuh menghubungkan dengan kehidupan secara nyata dari materi yang dipelajari.

Item Type: Thesis (Thesis (S2))
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran, Mata Pelajaran PAI, Profesionalisme guru.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > Islamic Studies
Depositing User: Editor PASCA
Date Deposited: 07 Oct 2019 03:08
Last Modified: 07 Oct 2019 03:08
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/5016

Actions (login required)

View Item View Item