PENGARUH BRAND AWARENESS, BRAND ASSOCIATION, BRAND LOYALTY, DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN UANG DIGITAL DENGAN E-TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PENGGUNA APLIKASI DANA
Beltasari, Ruri Acnes (2024) PENGARUH BRAND AWARENESS, BRAND ASSOCIATION, BRAND LOYALTY, DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN UANG DIGITAL DENGAN E-TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PENGGUNA APLIKASI DANA. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
|
Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH)
Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah.pdf Download (640kB) |
|
|
Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (959kB) |
|
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (422kB) | Request a copy |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (784kB) |
|
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
|
Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Penggunaan pembayaran non-tunai semakin banyak dimanfaatkan oleh pengguna dalam melakukan transaksi. Konsep e-wallet adalah untuk melakukan penyimpanan uang di transaksi tunai maupun non tunai. Tulisan ini bertujuan untuk memahami tingkat pengaruh Brand Awareness , Brand Association, Brand Loyalty, dan Percived Quality Terhadap Keputusan Penggunaan Uang Digital Dengan E-Trust Sebagai Variabel Intervening Pada Pengguna Aplikasi DANA. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik Simple Random Sampling sebanyak 125 Responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan menggunakan SMART-PLS 3.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Awareness tidak punya pengaruh positif dan signifikan terhadap e-trsut tapi punya pengaruh positif dan signifikan pada keputusan pengguna. Brand Association berpengaruh signifikan terhadap tingkat kepercayaan (E-trust) tapi tidak punya pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pengguna. Perceived Quality mempunya pengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat kepercayaan (e-tsrut) dan punya pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pengguna. Brand Loyalty punya pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pengguna dalam menggunakan e-wallet DANA. E-trsut berpengaruh psotifi dan signifikan terhadap keputusan pengguna dan memdiasi brand lolaty terhadap keputusan pengguna pada aplikasi DANA.
| Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Brand Awareness, Brand Association, Brand Loyalty, Perceived Quality, D-Trust, Keputusan Penggunaan, E-Wallet |
| Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
| Divisions: | Faculty of Economic > Department of Management |
| Depositing User: | fe . userfe |
| Date Deposited: | 16 Aug 2024 06:13 |
| Last Modified: | 03 Nov 2025 07:18 |
| URI: | https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/14320 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
