PENGARUH BRAND AWARENESS, BRAND ASSOCIATION, BRAND LOYALTY, DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN UANG DIGITAL DENGAN E-TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PENGGUNA APLIKASI DANA



Beltasari, Ruri Acnes (2024) PENGARUH BRAND AWARENESS, BRAND ASSOCIATION, BRAND LOYALTY, DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN UANG DIGITAL DENGAN E-TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PENGGUNA APLIKASI DANA. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[thumbnail of SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH] Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH)
Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah.pdf

Download (640kB)
[thumbnail of HALAMAN DEPAN] Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (959kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (422kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (784kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penggunaan pembayaran non-tunai semakin banyak dimanfaatkan oleh pengguna dalam melakukan transaksi. Konsep e-wallet adalah untuk melakukan penyimpanan uang di transaksi tunai maupun non tunai. Tulisan ini bertujuan untuk memahami tingkat pengaruh Brand Awareness , Brand Association, Brand Loyalty, dan Percived Quality Terhadap Keputusan Penggunaan Uang Digital Dengan E-Trust Sebagai Variabel Intervening Pada Pengguna Aplikasi DANA. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik Simple Random Sampling sebanyak 125 Responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan menggunakan SMART-PLS 3.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Awareness tidak punya pengaruh positif dan signifikan terhadap e-trsut tapi punya pengaruh positif dan signifikan pada keputusan pengguna. Brand Association berpengaruh signifikan terhadap tingkat kepercayaan (E-trust) tapi tidak punya pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pengguna. Perceived Quality mempunya pengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat kepercayaan (e-tsrut) dan punya pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pengguna. Brand Loyalty punya pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pengguna dalam menggunakan e-wallet DANA. E-trsut berpengaruh psotifi dan signifikan terhadap keputusan pengguna dan memdiasi brand lolaty terhadap keputusan pengguna pada aplikasi DANA.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Brand Awareness, Brand Association, Brand Loyalty, Perceived Quality, D-Trust, Keputusan Penggunaan, E-Wallet
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: fe . userfe
Date Deposited: 16 Aug 2024 06:13
Last Modified: 03 Nov 2025 07:18
URI: https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/14320

Actions (login required)

View Item View Item