PENGARUH METODE DEDISCERTA TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS 4 PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI MI MUHAMMADIYAH DOLOPO



Widodo, Slamet (2025) PENGARUH METODE DEDISCERTA TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS 4 PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI MI MUHAMMADIYAH DOLOPO. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[thumbnail of Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah.pdf] Text
Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah.pdf

Download (432kB)
[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (312kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (988kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (494kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (496kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (125kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (200kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Skripsi Full Text.pdf] Text
Skripsi Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Slamet Widodo, 2024, Pengaruh Metode Dediscerta Terhadap Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa Kelas 4 Pada Mata Pelajaran Bahasa
Indonesia di MI Muhammadiyah Dolopo, Skripsi: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Ponorogo, 2022, Pembimbing (I) Dr. Katni M.Pd.I dan Pembimbing (II) Dr. Nurul Abidin, M.Ed.

Kata Kunci: Metode Dediscerta, Kemampuan Membaca Pemahaman

Metode dediscerta adalah metode pembelajaran yang mengkombinasikan antara metode demonstrasi, metode diskusi, metode ceramah, dan metode tanya jawab. Kemampuan membaca pemahaman adalah kemampuan membaca yang memahami bacaan secara menyeluruh yang melibatkan pengalaman yang dimiliki
pembaca yang dihubungkan dengan isi bacaan.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh metode dediscerta terhadap kemampuan membaca pemahaman bahasa Indonesia siswa kelas IV MI Muhammadiyah Dolopo. Siswa harus dibiasakan dan dimotivasi oleh pendidik untuk belajar jika mereka ingin mencapai hasil belajar terbaik. Peneli

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies > Departement of Madrasah Ibtidaiyah Teacher Education
Depositing User: fai , userfai
Date Deposited: 05 May 2025 01:00
Last Modified: 10 Nov 2025 02:41
URI: https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/16423

Actions (login required)

View Item View Item