ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PENERAPAN METODE PELAYANAN PRIMA TERHADAP KEPUASAN NASABAH PT.BPRS MITRA MENTARI SEJAHTERA PONOROGO



Hidayat, Fahrul (2024) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PENERAPAN METODE PELAYANAN PRIMA TERHADAP KEPUASAN NASABAH PT.BPRS MITRA MENTARI SEJAHTERA PONOROGO. UNSPECIFIED thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[thumbnail of SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH] Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH)
SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH.pdf

Download (137kB)
[thumbnail of HALAMAN DEPAN] Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (730kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (169kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (211kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (236kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (655kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (165kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (75kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of FULL DRAFT SKRIPSI] Text (FULL DRAFT SKRIPSI)
FULL DRAFT SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
Official URL: https://journaledutech.com/index.php/great/article...

Abstract

Hidayat, Fahrul. 2024. Pengaruh kualitas pelayanan dan penerapan metode pelayanan prima terhadap kepuasan nasabah PT. BPRS Mitra Mentari Sejahtera Ponorogo. Skripsi. Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Pembimbing I: Dr. Nurul Iman, M.HI., Pembimbing II: Arif Hartono, S.E.,M.Sa.
Kata Kunci : Kualitas pelayanan, Pelayanan prima, Kepuasan nasabah.
Persaingan perbankan pada saat ini sangat ketat. Bank-bank yang memberikan layanan secara baik yang akan dicari oleh nasabah dan ketidak puasan nasabah akan mudah sekali membuat para nasabah tersebut pindah ke bank lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan dan pengaruh penerapan metode pelayanan prima yang dirasakan oleh nasabah yang menggunakan jasa PT. BPRS Mitra Mentari Sejahtera Ponorogo. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data yang digunakan oleh peneliti merupakan data primer menggunakan metode kuesioner dan metode penentuan sampel yang digunakan adalah accidental sampling sebanyak 100 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa kualitas pelayanan pada taraf kesalahan 5% secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dengan hasil uji t > t tabel (4.353 > 1.983), penerapan metode pelayanan perima pada taraf kesalahan 5% secara parsial tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dengan hasil uji t hitung < t tabel (1.323 < 1.983), dan pengaruh kualitas pelayanan dan penerapan metode pelayanan prima secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah.

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Kualitas pelayanan, Pelayanan prima, Kepuasan nasabah.
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Islamic Studies > Sharia Economics
Depositing User: fai , userfai
Date Deposited: 21 Oct 2024 08:04
Last Modified: 19 May 2025 07:21
URI: https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/15612

Actions (login required)

View Item View Item