ANALISIS MODEL KAMPANYE SENI BATIK TULIS DALAM MENGENALKAN KEARIFAN BUDAYA PONORAGAN



LATIFAH, YUKLA (2025) ANALISIS MODEL KAMPANYE SENI BATIK TULIS DALAM MENGENALKAN KEARIFAN BUDAYA PONORAGAN. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.

[thumbnail of SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH] Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH)
SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH.pdf

Download (564kB)
[thumbnail of HALAMAN DEPAN] Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN..pdf

Download (666kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (333kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (195kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (168kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (220kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (376kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul Analisis model kampanye seni batik tulis dalam mengenalkan kearifan budaya ponoragan, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana aktivitas Neutral Ponorogo dalam mengelola seni batik tulis menggunakan berbagai cara dengan proses analisis kempanye baik secara langsung maupun melalui platfrom media sosial. strategi Lembaga kursus dan pelatihan neutral ponorogo dalam mengelola seni batik tulis dengan aktivitas yang beragam, menggunakan teori Kohler and Smith meliputi Advertising, sales penjualan, public relation, personal selling, direct marketing, trade show, sponsorship, corporate identity, word of mouth. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yaitu sistematis yang akurat mengenai penelitian dalam menganalisa fenomena yang sebenarnya dari kejadian secara langsung, wawancara, dokumentasi, teknik pengumpulan data menggunakan Teknik interpretasi, informan penelitian berjumlah 4 orang, meliputi owner, pengrajin, customer. Dengan hasil penelitian terdapat beberapa aktivitas yang telah dilaksanakan dengan baik serta di implementasikan berkala, ada sedikit kegiatan yang zonasi nya kurang meluas sehingga perlu diadakan teknik yang tepat, dengan begitu Neutral Ponorogo tetap berupaya untuk memaksimalkan strategi komunikasi dalam pengelolaan seni batik tulis.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Seni batik tulis, Budaya ponoragan, Media sosial, Kohler and smith
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social Science and Political Science > Department of Communication Science
Depositing User: user fisip
Date Deposited: 14 Mar 2025 02:57
Last Modified: 11 Nov 2025 01:23
URI: https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/15975

Actions (login required)

View Item View Item