PENGARUH MARKET ORIENTATION, ENTREPRENEUR ORIENTATION DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BUSINESS PERFORMANCE(Studi Empiris Pelaku Usaha Laundry)



AQADIYAH, INNAYATUL AQADIYAH (2025) PENGARUH MARKET ORIENTATION, ENTREPRENEUR ORIENTATION DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BUSINESS PERFORMANCE(Studi Empiris Pelaku Usaha Laundry). S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.

[thumbnail of SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH.pdf] Text
SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH.pdf

Download (60kB)
[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (346kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (305kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf

Download (202kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf

Download (854kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (205kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (252kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (949kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
FULL DRAFT SKRIPSI INNAYATUL AQADIYAH 19414961 MANAJEMEN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dengan judul Pengaruh Market Orientation, Entrepreneur
Orientation dan Social Media Marketing Terhadap Business Performance (Studi
Empiris Pelaku Usaha Laundry). Metode yang digunakan adalah metode penelitian
kuantitatif. Sampel yang digunakan di dalam penelitian ini adalah pelaku usaha Laundry
di Kabupaten Ponorogo, dengan sampel yang ditetapkan sebanyak 60 responden atau
pelaku UMKM Laundry. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa 1). Secara parsial
Market orientation berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
business performance pada pelaku usaha laundry. 2) Secara parsial Entrepreneur
orientation berpengaruh positif dan signifikan terhadap business performancepada pelaku usaha laundry. 3). Secara parsial Social media marketingberpengaruh positif dan signifikan terhadap business performance pada pelakuusaha laundry. 4) Secara simultan terdapat pengaruh signifikan variabel market Orientation, entrepreneur orientation,social media marketing terhadap businessperformance secara bersama-sama terhadap business performance pada pelakuusaha laundry

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Market Orientation, Entrepreneur Orientation, Social Media Marketing, Business Performance
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Economic > Department of Economics and Development Studies
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 06 Nov 2025 02:36
Last Modified: 06 Nov 2025 02:36
URI: https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/16588

Actions (login required)

View Item View Item