Pengaruh Kualitas Layanan, Cita Rasa, dan Brand Image terhadap Kepuasan Konsumen di Kampung Dawet Jabung
Andini, Elfazananda Putri (2025) Pengaruh Kualitas Layanan, Cita Rasa, dan Brand Image terhadap Kepuasan Konsumen di Kampung Dawet Jabung. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
|
Text (SURAT PERNYATAAN UNGGAH KARYA ILMIAH)
scan elfaza.pdf Download (555kB) |
|
|
Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (833kB) |
|
|
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Download (262kB) |
|
|
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (469kB) |
|
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (389kB) |
|
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (586kB) |
|
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (200kB) |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (240kB) |
|
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
|
|
Text (SKRIPSI FULL DRAFT)
SKRIPSI ELFAZANANDA PUTRI ANDINI (1) (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
Abstract
Kampung Dawet Jabung Ponorogo sebagai salah satu UMKM di bidang kuliner turut mengalami peningkatan dan inovasi di bidang pelayanan sehingga meninggalkan kesan yang menarik bagi konsumen. Kesan menarik pada konsumen mampu menimbulkan rasa puas terhadap suatu hal. Dalam bisnis kuliner, kepuasan konsumen diperoleh melalui berbagai faktor, diantaranya kualitas layanan, cita rasa, dan brand image. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan, cita rasa, dan brand image terhadap kepuasan konsumen Kampung Dawet Jabung Ponorogo. Penelitian ini dilakukan pada 100 konsumen Kampung Dawet Jabung Ponorogo yang diperoleh secara accidental sampling dimana pelaksanaan penelitian berlangsung selama 14 hari. Penelitian ini dilaksanakan dengan menyebarkan kuesioner melalui Google Form pada konsumen Kampung Dawet Jabung Ponorogo dan data penelitian dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Kampung Dawet Jabung Ponorogo, yang dibuktikan dengan nilai signifikansi 0.007 < 0.05 dan nilai t hitung lebih besar dari ttabel (6,480 > 1.66088), cita rasa berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Kampung Dawet Jabung Ponorogo, yang dibuktikan dengan nilai signifikansi 0.001 < 0.05 dan nilai t hitung lebih besar dari ttabel (3.530 > 1.66088), brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Kampung Dawet Jabung Ponorogo, yang dibuktikan dengan nilai signifikansi 0.000 < 0.05 dan nilai t hitung lebih besar dari ttabel (3.937> 1.66088), dan kualitas layanan, cita rasa, dan brand image secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen Kampung Dawet Jabung Ponorogo, yang dibuktikan dengan nilai signifikansi 0.000 < 0,05 dan Fhitung adalah sebesar 43.750 (43.750 > 2.699). Sebagai pelaku usaha, mempertimbangkan kualitas layanan, cita rasa, dan brand image merupakan salah satu langkah yang konkrit agar Kampung Dawet Jabung Ponorogo dapat mempertahankan kepuasan konsumennya. Cita rasa dapat lebih ditonjolkan untuk menarik minat dan daya beli konsumen. Terlebih dalam hal ini menu yang disajikan merupakan menu khas Kabupaten Ponorogo, jika cita rasa lebih ditingkatkan mampu menarik kesan bagi pengunjung baik pengunjung lokal maupun pengunjung dari wilayah lain.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan, Cita Rasa, Brand Image, dan Kepuasan Konsumen |
| Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
| Divisions: | Faculty of Economic > Department of Management |
| Depositing User: | elfazananda putri andini |
| Date Deposited: | 05 Nov 2025 03:51 |
| Last Modified: | 05 Nov 2025 03:51 |
| URI: | https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/16847 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
