Andini Agustina, Ima (2016) PENGARUH LOKASI, HARGA DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SWALAYAN PERMATA INDAH SLAHUNG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (75kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (99kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (92kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (166kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (65kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (64kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (718kB) | Preview |
Abstract
Keputusan konsumen berbelanja dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, lokasi, harga dan pelayanan adalah beberapa faktor yang dapat mempengaruhi pembeli dalam pengambilan keputusan berbelanja. Berdasarkan hal tersebut, penulis mengajukan permasalahan sebagai berikut : Adakah pengaruh lokasi, harga dan pelayanan terhadap keputusan pembelian di swalayan Permata Indah Slahung? Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan swalayan Permata Indah Slahung. Sampel dalam penelitian ini diambil secara acak, siapa saja yang kebetulan ditemui saat berbelanja di swalayan Permata Indah dalam waktu 1bulan. Sampel atau responden dalam penelitian ini berjumlah 95 orang. Data diambil melalui metode kuesioner (angket), metode wawancara, dan observasi. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Dari hasil pengujian secara simultan menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara lokasi, harga dan pelayanan terhadap keputusan pembelian di swalayan Permata Indah sebesar 41,4%. Berdasarkan hasil pengujian secara parsial, diperoleh hasil pengaruh terhadap keputusan pembelian di swalayan Permata Indah untuk variabel lokasi dengan koefisien regresi sebesar 0,315, kemudian variabel harga dengan koefisien regresi sebesar 0,108, lalu yang terakhir yaitu variabel pelayanan dengan koefisien regresi sebesar 0,517. Dapat disimpulkan bahwa Pelayanan adalah pengaruh paling besar terhadap keputusan pembelian di swalayan Permata Indah,kemudian disusul oleh variabel lokasi dan terakhir yaitu variabel harga. Meskipun harga berpengaruh paling kecil, swalayan Permata Indah harus tetap memperhatikan harga, paling tidak menjaga tingkat harga agar tetap stabil. Mengenai pelayanan ini yang paling berpengaruh besar terhadap keputusan pembelian, jadi swalayan Permata Indah harus tetap menjaga kualitas pelayanan dan lebih ditingkatkan lagi supaya pelanggan tetap memilih swalayan Permata Indah sebagai swalayan pilihan utamanya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Economic > Department of Management |
Depositing User: | Editor FE |
Date Deposited: | 28 Oct 2016 02:20 |
Last Modified: | 28 Oct 2016 02:20 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/2608 |
Actions (login required)
View Item |