PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN BUSY BOOK PADA KEMAMPUAN MENGENAL HURUF ABJAD ANAK USIA DINI DI PLAYGROUP AL-AMANAH 'AISYIYAH BRAHU

Sulis Apreliani, Eva, Yeni Rahmawati, Ida and Setyowahyudi, Rendy (2021) PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN BUSY BOOK PADA KEMAMPUAN MENGENAL HURUF ABJAD ANAK USIA DINI DI PLAYGROUP AL-AMANAH 'AISYIYAH BRAHU. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah.pdf

Download (266kB)
[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (293kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf

Download (364kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (385kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (695kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (315kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSAKA.pdf

Download (213kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Eva Sulis Apreliani 17340110 Penerapan Media Pembelajaran Busy Book Pada Kemampuan Mengenal Huruf Abjad Anak Usia Dini Di Playgroup Al-Amanah ‘Aisyiyah Brahu. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Pembimbing 1. Ida Yeni Rahmawati, M.Pd Pembimbing 2. Rendy Setyowahyudi, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penerapan Media Pembelajaran Busy Book Pada Kemampuan Mengenal Huruf Abjad Anak Usia Dini Di Playgroup Al-Amanah ‘Aisyiyah Brahu. Subjek penelitian ini adalah 16 siswa di Playgroup. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara terstruktur, serta dokumentasi. Adapun teknik analisis data menggunakan teknik analisis data model interaktif Miles & Hubberman yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, kesimpulan, penggambaran, serta verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan media pembelajaran busy book pada kemampuan mengenal huruf abjad anak usia dini berjalan dengan baik sesuai dengan dokumen RPPH yang berdasar pada kedua aspek, yaitu 1. Pura-Pura Membaca Cerita Bergambar, anak dapat menjawab ketika ditanya gambar apa yang terdapat dalam media busy book. 2. Mengenal Beberapa Huruf atau Abjad tertentu dari A-Z yang pernah dilihatnya, pada kemampuan mengenal dan menyusun huruf, anak mampu dalam menyebutkan huruf-huruf yang terdapat pada namanya sendiri dan menyusunnya. Kata kunci : Kemampuan mengenal huruf abjad, Busy Book, Anak usia dini

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Departement of Teacher Training and Education
Depositing User: fkip . userfkip
Date Deposited: 29 Sep 2021 02:34
Last Modified: 09 Nov 2021 04:41
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/8094

Actions (login required)

View Item View Item