pengaruh aktivitas pembelajaran online terhadap hasil belajar siswa kelas IV dan V SD Negeri 01 Josari Jetis Ponorogo

zulaila, iraning (2021) pengaruh aktivitas pembelajaran online terhadap hasil belajar siswa kelas IV dan V SD Negeri 01 Josari Jetis Ponorogo. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text (surat unggah karya)
surat karya ilmiah.pdf

Download (305kB)
[img] Text (halaman depan)
IRANING ZULAILA 17150305.pdf

Download (970kB)
[img] Text (bab 1)
IRANING ZULAILA 17150305 (1).pdf

Download (450kB)
[img] Text (bab 2)
IRANING ZULAILA 17150305 (2).pdf

Download (418kB)
[img] Text (bab 3)
IRANING ZULAILA 17150305 (3).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (535kB)
[img] Text (bab 4)
IRANING ZULAILA 17150305 (4).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (941kB)
[img] Text (bab 5)
IRANING ZULAILA 17150305 (5).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (341kB)
[img] Text (daftar pustaka)
IRANING ZULAILA 17150305 (6).pdf

Download (262kB)
[img] Text (lampiran)
IRANING ZULAILA 17150305 (7).pdf

Download (1MB)

Abstract

Zulaila, Iraaning. 2021. Pengaruh Aktivitas Pemeblajaran Online Teradap Hasil Belajar Siswa Kelas IV Dan V SDN 01 JoSARI Jetis Ponorogo. Pembimbing (1) Dr. Nurul Iman, Lc. M.H.I (2) Sigit Dwi Laksana, M.Pd Kata Kunci: aktivitas pembelajaran online dan hasil belajar. Penulis ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh aktivitas pembelajaran online terhadap hasil belajar siswa kelas IV dan V SDN 01 Josari Jetis Ponorogo. Jenis penelitian ini adalah penelitian kwantitatif yang menggunakan dua kelas sebaai sampel dalam pengambilan angket. Penelitian ini dilakukan saat pandemic sehina dalam penyebaran angket peneliti menyebarkan dengan cara pergi dari rumah ke rumah. Dalam aktivitas pembelajaran online ini banyak sekali ditemui kendala dalam pelaksanaanya diantara lain karena kurangnya pendampingan orang tua terhadap anak ketika anak sedan belajar, kurannya prasana dan sarana yang tidak memadai serta alat elektronik yang tidak ada seperti HP maupun laptop sebagai perantara saat pembelajaran denan factor tertentu yan mempengaruhi sehingga proses belajar mengajar jadi terkendala. Dilihat dari kendala yang ada maka hasil akhir dalam proses belajar pun juga akan berpengaru terhadap hasil akhir yang didapat siswa itu sendiri, karena nilai yan mereka peroleh tidak ada atau tidak mendapatkan, sehingga ketika nilai rapot dibagikan pun juga kurang memuaskan, banyak dari siswa yan mendapt nilai dibawah KKM. Besar prosentase pengaruh aktivitas pembelajaran online terhadap asil belajar siswa bisa dilihat dari uji regresi linier sederana bahwa hasilnya sangat signifikan yaitu kurang dari 0,05 dan besar prosentase yang didapat adalah 61,2% sedangkan yang 38,8% adalah pengaruh lain yan tidak diteliti oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Islamic Studies > Department of Islamic Studies
Depositing User: fai , userfai
Date Deposited: 04 Oct 2021 22:48
Last Modified: 15 Nov 2021 04:09
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/8242

Actions (login required)

View Item View Item