Hubungan Perilaku Caring Perawat dengan Kepusan Pasien Rawat Inap di Rumah Sakit Amal Sehat Wonogiri
Kurnianingsih, Anik (2025) Hubungan Perilaku Caring Perawat dengan Kepusan Pasien Rawat Inap di Rumah Sakit Amal Sehat Wonogiri. S1 thesis, universitas muhammadiyah ponorogo.
|
Text (SURATPERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH)
SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA (1).pdf Download (325kB) |
|
|
Text (HALAMAN DEPAN)
1. HALAMAN DEPAN (1).pdf Download (776kB) |
|
|
Text (BAB 1)
2. BAB 1.pdf Download (398kB) |
|
|
Text (BAB 2)
3. BAB 2.pdf Download (485kB) |
|
|
Text (BAB 3)
4. BAB 3.pdf Download (250kB) |
|
|
Text (BAB 4)
5. BAB 4.pdf Download (658kB) |
|
|
Text (BAB 5)
6. BAB 5.pdf Download (455kB) |
|
|
Text (BAB 6)
7. BAB 6.pdf Download (466kB) |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (490kB) |
|
|
Text (SKRIPSI FULL TEXT)
10. FULL TEXT (1).pdf Download (7MB) |
|
|
Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN (1).pdf Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK
Hubungan Perilaku Caring Perawat dengan Kepusan Pasien Rawat Inap di
Rumah Sakit Amal Sehat Wonogiri
Oleh :
Anik Kurnianingsih
NIM.23632498
Perilaku caring perawat merupakan salah satu aspek penting dalam
memenuhi kepuasan pasien, hal ini menjadi salah satu indikator kualitas
pelayanan di sebuah rumah sakit. Tujuan penelitian untuk mengetahui hubungan
perilaku caring perawat dengan kepuasan pasien di ruang rawat inap Rumah Sakit
Amal Sehat Wonogiri. Metode yang digunakan dalam penulisan ini adalah
penelitian kuantitatif, desain korelasional dan pendekatan crossectional. Besar
sampel 99 pasien di ruang rawat inap. Variabel dalam penelitian ini adalah
perilaku caring perawat dan kepuasan pasien. Data diperoleh melalui kusioner
yang diisi oleh responden. Uji statistik Chi Square dengan SPSS diperoleh nilai
Asymp.Sig.(2-sided) sebesar 0.000 menunjukkan bahwa p-value lebih kecil dari α
(0,05). Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang
signifikan antara Perilaku Caring Perawat dengan Kepuasan Pasien Rawat Inap di
Rumah Sakit Amal Sehat Wonogiri. Perilaku caring sangat penting bagi setiap
orang, juga sangat dibutuhkan bagi perawat selaku pemberi asuhan keperawatan di
rumah sakit. Perubahan leadership dalam profesi keperawatan terus
dikembangkan, diharapkan dapat diaplikasikan secara nyata, semakin
berkembang, semakin diakui dan dapat menunjukkan kinerja yang profesional
dalam memberikan pelayanan kesehatan.
Kata Kunci : Perilaku Caring Perawat , Kepuasan Pasien.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Perilaku Caring Perawat , Kepuasan Pasien. |
| Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
| Divisions: | Faculty of Health Sciences > Departement of Nursing S1 |
| Depositing User: | fik . userfik |
| Date Deposited: | 10 Nov 2025 03:59 |
| Last Modified: | 10 Nov 2025 03:59 |
| URI: | https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/16169 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
