[Atom feed] Atom [RSS feed] RSS 1.0 [RSS2 feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: A | D | E | F | H | I | K | L | M | N | R | S | U | W | Y | Z
Number of items: 63.

A

AGI, KUSUMANINGTYAS PRATIWI (2018) PEMAHAMAN INSTRUMENTAL DAN PEMAHAMAN RELASIONAL SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS DALAM MENYELESAIKAN MASALAH STATISTIKA. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

AGUSTIN, NITA (2018) ANALISIS MINAT BELAJAR MATEMATIKA SISWA PADA PENERAPAN PEMBELAJARAN DENGAN MEDIA PERMAINAN. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

AMINI, YULIANA NUR (2018) Upaya Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep dan Aktivitas Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Student Facilitator and Explaining Pada Materi Barisan dan Deret Kelas XI IPA 5 SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

ANDRIYANI, EKA (2018) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

ANDRY, SAFITRI (2018) PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VIII B SMP NEGERI 3 PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

ANIK, NUR RAHMAWATI (2018) PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR MENGGUNAKAN DESAIN BELAJAR ELPSA (EXPERIENCES, LANGUAGE, PICTURES, SYMBOLS AND APPLICATION) UNTUK SISWA KELAS VIII SMP/MTs. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

ANIS, NURLATIFAH (2018) PENINGKATAN KEMAMPUAN BERTANYA DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH 7 MLARAK DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TS-TS) TAHUN AJARAN 2018/2019. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

ANTON, WAHONO (2018) PEMETAAN DALAM RUANG METRIK-G. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

ARGANATA, HEGIK (2018) ALGORITMA UNTUK MENENTUKAN NODES OPTIMUM PADA INTERPOLASI POLINOMIAL. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

ARRIJAL A’NA, TAKRIM (2018) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK BERBASIS GEOGEBRA PADA MATERI LINGKARAN UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA SMP/MTs KELAS VIII. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

ASIH, MUTIA RETNA (2018) PERBEDAAN METODE PEMBELAJARAN DEBAT AKTIF DAN METODE PEMBELAJARAN STRATAGEM TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS VIII DI SMP NEGERI 2 BUNGKAL. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

Arini, Ulfa Rohmah (2018) PENINGKATAN KEMAMPUAN PENALARAN DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL ELICITING ACTIVITIES PADA SISWA KELAS VIII MTs MIFTAHUL ULUM NGRAKET BALONG PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

D

DINA, OKZOLATAVINA (2018) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PADA POKOK BAHASAN DIMENSI DUA UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS XI SMK AL-INABAH PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

DWI MAESTI, NIRMALA CAHYA (2018) PENGARUH PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATIC EDUCATION (RME) DENGAN SETTING METODE SOSIODRAMA TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

DYAH, AYU YOGI ASTIWI (2018) UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII MTs MUHAMMADIYAH 10 PONOROGO DENGAN MENGGUNAKAN METODE PENEMUAN TERBIMBING. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

E

EKAYANTI, ARTA (2018) GENERALISASI TEOREMA APROKSIMASI WEIERSTRASS. FIBONACCI : Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika, 4 (2). pp. 105-112. ISSN ISSN : 2460 – 7797 e-ISSN : 2614-8234

EKAYANTI, ARTA (2018) SIFAT-SIFAT HIMPUNAN PROXIMINAL. Prima: Jurnal Pendidikan Matematika, 2 (1). pp. 49-56. ISSN P-ISSN: 2579-9827, E-ISSN: 2580-2216

EKAYANTI, ARTA and Nasyiithoh, Hikma Khilda (2018) Profile of Students' Errors in Mathematical Proof Process Viewed from Adversity Quotient (AQ). Tadris: Jurnal Keguruan dan Ilmu Tarbiyah, 3 (2). pp. 155-166. ISSN p-ISSN: 2301-7562 | e-ISSN: 2579-7964

EMY, KRISTIYANI (2018) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN LEARNING STARTS WITH A QUESTION (LSQ) PADA SISWA KELAS VII E SMP NEGERI 1 KECAMATAN BALONG TAHUN AJARAN 2018/2019. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

EVI, LATIFAH KURNIAWATI (2018) REPRESENTASI MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF FIELD DEPENDENT DAN FIELD INDEPENDENT. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

Evy, Mafiroh (2018) ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL SPLDV BERDASARKAN KRITERIA WATSON DI SMP NEGERI KABUPATEN PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

F

FARDIKA, RATRI GALLUH (2018) PENGARUH KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS PADA SISWA KELAS VIII SMPN 3 TEGALOMBO TAHUN AJARAN 2017/2018. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

FEBRIANAWATI, LIA (2018) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYELESAIKAN SOAL CERITA DENGAN PENDEKATAN PROBLEM POSING PADA SISWA KELAS VIII B DI MTS AL-MAWADDAH. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

FEBRIYANA, PUTRA PRATAMA (2018) KONSISTENSI AKSIOMA-AKSIOMA TERHADAP ISTILAH-ISTILAH TAKTERDEFINISI GEOMETRI HIPERBOLIK PADA MODEL PIRINGAN POINCARE. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

FITRIYAH, ALVI NI’MATUL (2018) i PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF DALAM UPAYA PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA SISWA KELAS VIII A MTS AL-ISLAM JORESAN TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

H

HADI PRANOTO, ENDRO SULISTYO (2018) PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA ANTARA MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI DAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SMP MUHAMMADIYAH 1 PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

HANDAYANI, LINDA TRI (2018) ANALISIS PARTISIPASI SISWA DAN FAKTOR DOMINAN YANG MEMPENGARUHI PARTISIPASI SISWA DALAM PENERAPAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA MODEL MAKE A MATCH. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

HANIFAH, HANIFAH (2018) PENGEMBANGAN LEMBAR RESITASI SISWA MATERI ALJABAR UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA KELAS VII MTS MA’ARIF AL-MUKARROM KAUMAN SOMOROTO PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

HARDIYANTI, LINDA (2018) PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS X MULTIMEDIA DI SMK TI INDONESIA GLOBAL. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

HARIANTO, YULI (2018) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-TALK-WRITE (TTW) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS PADA SISWA KELAS VIII C MTs MA’ARIF MUNGGUNG. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

HEFIN, ADEVIA FEBRI (2018) ANALISIS PROSES BERPIKIR SISWA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH OPERASI PECAHAN BERDASARKAN TEORI APOS DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF REFLEKTIF DAN IMPULSIF. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

I

IMAM, BUDIONO (2018) UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA KELAS XB JURUSAN TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN SMK NEGERI 1 KEBONSARI MELALUI PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION (RME). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

K

Ranti Kurniasih (2018) Matematika ekonomi dan bisnis. 000144559.

L

LATHIFAH, MUJAHIDAH (2018) PENERAPAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MENINGKATKAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA KELAS VIIIA SMP NEGERI 2 PULUNG. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

LILA, NURANI (2018) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MELALUI MODEL PROBLEM BASED LEARNING KELAS VII F SMP NEGERI 1 KECAMATAN BALONG. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

LILIK, SETYANINGSIH (2018) ANALISIS KETERAMPILAN BERPIKIR SISWA SMP BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA DITINJAU DARI KEMAMPUAN NUMBER SENSE. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

M

MADYARATRI, NANDA AYU (2018) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA KELAS VIII H SMPN 1 KECAMATAN SIMAN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE COURSE REVIEW HORAY (CRH). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

MARTATIANINGSIH, ULFAH (2018) PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA PADA MATERI STATISTIKA UNTUK MEMFASILITASI PENALARAN STATISTIS SISWA KELAS VIII SMP/MTs. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

MUCH., BUDI WARSITO (2018) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN CONECTING, ORGANIZING, REFLECTING DAN EXTENDING DI KELAS VII-A MTs DARUL HUDA MAYAK TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

MUNAWAROH, UMI (2018) KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHINYA. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

Mujahidah, Lathifah and SUHENDAR, UKI (2018) Penerapan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) untuk Meningkatkan Disposisi Matematis Siswa Kelas VIIIA SMP N 2 Pulung. Edumatica, 8 (2). pp. 55-67. ISSN Print ISSN: 2088-2157, Online ISSN: 2580-0779

N

NOVITA, RETNO PALUPI (2018) ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL PECAHAN BERDASARKAN TEORI GAGNE. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

NURWIYANA, LIA (2018) ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH MATEMATIKA BERDASARKAN LANGKAH POLYA DITINJAU DARI MINAT BELAJAR. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

Nurfadilah, Umi and SUHENDAR, UKI (2018) PENGARUH PENGGUNAAN GEOGEBRA TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA PADA TOPIK GARIS DAN SUDUT (THE EFFECT OF GEOGEBRA USE ON STUDENTS’ PROBLEM SOLVING SKILLS IN LINE AND ANGLE TOPICS). Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 3 (2). pp. 99-107. ISSN 2502-9878 (Online) 2502-986X (Print)

Nurhidayah, Dwi Avita (2018) TAHAP PERKEMBANGAN KOGNITIF SISWA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH MATEMATIKA MENGGUNAKAN TEST OF PIAGET’S LOGICAL OPERATION (TLO). LAPLACE: Jurnal Pendidikan Matematika, 1 (1). pp. 26-32. ISSN e-ISSN: 2620-6455 | p-ISSN: 2620-6447

R

RENI, SUDARTI (2018) PERBEDAAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING DAN MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP SISWA KELAS VIII PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI SMP NEGERI 2 KEC. BABADAN. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

Rabin, Indra Permana (2018) MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN JIGSAW PADA SISWA KELAS IX C SMPN 4 PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

Rika, Windi Yunita (2018) PENERAPAN STRATEGI FLIPPED CLASSROOM UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR SISWA DI KELAS VIII SMP NEGERI 5 PONOROGO TAHUN AJARAN 2017/2018. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

Rois, Mahfud Setiawan (2018) EKSPERIMENTASI PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS DAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA KELAS VII MTS-N SAMPUNG PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

S

SEPTIANTO, ARFIAN (2018) PROFIL PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA DITINJAU DARI TIPE KEPRIBADIAN EKSTROVERT DAN INTROVERT. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

SETIANINGSIH, KIKI DUWI (2018) PERBEDAAN MODEL GROUP MENTORING LEARNING BERBASIS OPEN ENDED DAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA KELAS IX DI SMP NEGERI 2 BUNGKAL. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

SILFIANI, VITA (2018) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SQ4R (SURVEY, QUESTION, READ, RECITE, RECORD, REVIEW) UNTUK MENINGKATKAN KARAKTER RASA INGIN TAHU DAN PEMAHAMAN KONSEP PESERTA DIDIK KELAS VII DI SMPN 1 BALONG. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

SITI, NURMAIDAH (2018) UPAYA MENINGKATKAN MINAT DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA DENGAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADA SISWA KELAS VII B SMP NEGERI 1 PONOROGO TAHUN AJARAN 2018/2019. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

SUHENDAR, UKI and EKAYANTI, ARTA (2018) PROBLEM BASED LEARNING SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS MAHASISWA. JDPP(Jurnal Dimensi Pendidikan dan Pembelajaran), 6 (1). pp. 15-19. ISSN ISSN 2303-3800 (Online) ISSN 2527-7049 (Print)

SUHENDAR, UKI, MERONA, SENJA PUTRI and EKAYANTI, ARTA (2018) IbM Workshop Bisnis Online Media dan Alat Peraga Pembelajaran bagi Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika. Jurnal Pengabdian Masyarakat MIPA dan Pendidikan MIPA,, 2 (2). pp. 62-66. ISSN 2549-4899

Setyaningsih, Lilik and EKAYANTI, ARTA (2018) KETERAMPILAN BERFIKIR SISWA SMP DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA DITINJAU DARI KEMAMPUAN NUMBER SENSE. Jurnal Didaktik Matematika, 6 (1). pp. 28-39. ISSN ISSN 2355-4185(p), 2548-8546(e)

U

UMI, NURFADILAH (2018) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN GEOGEBRA TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA PADA MATERI GARIS DAN SUDUT DI SMP NEGERI 2 PULUNG. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

W

WARDHANI, LOLYTA MAYANTIKA (2018) ANALISIS KEMAMPUAN BERFIKIR KREATIF SISWA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH MATEMATIKA. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

WIJAYANTI, TUTUT NUNING (2018) ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 KEBONSARI BERDASARKAN MINAT BELAJAR. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

WIJAYANTI, WIJI (2018) ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM MEYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA MATERI PERSAMAAN GARIS LURUS BERDASARKAN RANAH KOGNITIF TAKSONOMI BLOOM KELAS VIII-A DI MTs MA’ARIF AL-ISHLAH BUNGKAL TAHUN AJARAN 2017/2018. Thesis (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

Y

YUFITA, OKTAFIYANA (2018) PENERAPAN METODE SOKRATES UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA MELALUI PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR KELAS VIII-J SMP NEGERI 5 PONOROGO TAHUN AJARAN 2017/2018. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

Z

ZAHROTUL, HUMAIRO’ (2018) MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PADA MATERI BILANGAN PECAHAN BERBANTUAN SOFTWARE GEOGEBRA KELAS VII C MTS AL-AZHAR SAMPUNG PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

ZULLYNAR, RIFCHA WAHYU WIDIANA (2018) ANALISIS PENERAPAN TEKNIK BRAINSTORMING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS VIII SMP NEGERI 5 PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

This list was generated on Tue Apr 1 07:33:38 2025 WIB.